Pastikan Aman, Bhabinkamtibmas Sukamulya Dampingi Penyaluran BLT-DD

IMG 20221124 WA0015 1

AnalisNewsSumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Kecamatan Labangka melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga kurang mampu, di Kantor Desa Sukamulya, Rabu (23/11/22) pagi.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 120 orang berhak sebagai penerima bantuan. Dari masing-masing warga penerima bantuan mendapatkan bantuan sebesar Rp 900 ribu untuk periode bulan Oktober, November dan Desember 2022.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas selain untuk memberikan pengamanan juga memastikan bahwa penyaluran bantuan tepat sasaran dan tidak di salah gunakan oleh oknum-oknum tertentu.

IMG 20221124 WA0016

“Kehadiran Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengamanan dalam kegiatan ini, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Selain itu juga memastikan kelancaran proses pendistribusian BLT-DD,” kata Kasi Humas.

Tambah Kasi, Bahwa bantuan BLT-DD ini merupakan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional akibat dari pandemi Covid-19 diberikan kepada warga yang tidak mampu dan diharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat serta dipergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok yang bermanfaat bagi keluarga. (**)