Pimpin Gaktiblin, Kapolres Barsel Cek Sikap Tampang Dan Kerapihan Personel

DD4

Polres Barsel – Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. dalam kegiatan Gaktiblin (Penegakkan Tertib dan Disiplin) melakukan pengecekan sikap tampang dan kerapihan personel usai apel pagi di halaman Mapolres setempat, Kamis (24/11/2022) pagi.

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Asdini Paratama Putra, S.I.K., M.M., Kasipropam Iptu Normandi, S.P., M.M. bersama personel Sipropam mengamati satu persatu kerapihan dan sikap tampang personel mulai ujung sepatu hingga rambut.

“Pengecekan kali ini hanya dilakukan pada sikap tampang dan penggunaan seragam serta atribut Polri yang diatur sesuai ketentuan yang berlaku pada Institusi Polri,” kata Kapolres.

Selain itu, Ia mengimbau kepada personelnya untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapihan, terutama dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat.

“Pentingnya setiap personel Polres Barsel menyadari akan perlunya memperhatikan sikap tampang. Tadi saya cek sebagian personel sudah bagus, untuk sikap tampang serta kebersihan dan kerapihannya. Namun masih ada beberapa juga yang belum rapih,” ujarnya.

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, lanjutnya, setiap personel Polri harus mampu menunjukan penampilan terbaiknya agar dapat menjadi contoh dan role model bahwa disiplin itu dimulai dari kerapihan diri. (bie)