Wujud Empati, Bhabinkamtibmas Di Empang Berikan Bantuan Sembako Untuk Warganya

IMG 20221124 WA0040 2

AnalisNewsSumbawa Besar-NTB, Untuk membatu perekonomian warga binaanya dimasa sulit seperti saat ini, Bhabinkamtibmas Polsek Empang yakni Bhabinkamtibmas Desa Pamanto Briptu Ismul Hadi berikan bantuan sosial berupa bantuan sembako untuk warga binaanya, Kamis (24/11/22) pagi.

Bantuan tersebut Bhabinkamtibmas berikan langsung kepada salah satu warganya yang mengalami kekurangan ekonomi terlebih akibat dampak kenaikan harga BBM yang juga berdampak pada kenaikan harga kebutuhan ekonomi yang lainnya.

Jauh dari hari sebelumnya, Bhabinkamtibmas muda tersebut telah mendata warga binaanya yang termasuk golongan kurang mampu untuk diberikan bantuan sembako, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepekaannya terhadap lingkungan sekitar untuk saling membantu terhadap sesaama.

IMG 20221124 WA0039 1

Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos menuturkan bahwa apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya, dengan memberikan bantuan kepada warga binaanya sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan adanya bantuan berupa sembako tersebut, jangan dilihat isi maupun besarnya bantuan, namun dengan rasa peduli kepada warga binanya dapat meringankan beban kesusahan warga di wilayah binaannya,” terang Kasi Humas.

Tambah Kasi, bahwa kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako tersebut akan terus dilaksanakan oleh jajaran Bhabinkamtibmas yang lain untuk terus membantu warga masyarakat yang kurang mampu. “Semoga dengan pemberian bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga masyarakat kurang mampu” pungkasnya. (**)

Penulis: Humas Polres SumbawaEditor: Adrisal