Gelar Tatap Muka Dan Dialog Bersama Seluruh Bakal Calon Kades Se Kecamatan Weliman Kapolres Malaka Pesan Ini

Compress 20221126 034947 7718

ANALISNEWS_Malaka|NTT, Menjelang Pilkades serentak pada tangga 09 Desember 2022 mendatang pihak kepolisian terus berupaya mensosialisasikan hal baik untuk Masyarakat.

Kapolres Malaka AKBP RUDI J.J.LEDO, SH.SIK bersama Kapolsek Weliman IPDA Roland Herdianto Lay, S.H mengelar tatap muka dan dialog bersama di Desa Kleseleon, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka pada (Kamis, 24/11/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Weliman menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak Pada tanggal 09 Desember 2022

Kapolres Malaka dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan syukur Kepada Tuhan karena telah diberikan waktu dan kesempatan yang baik sehingga dapat bertatap muka secara langsung dengan Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Pemuda, Para Bakal Calon Kepala Desa Kec Weliman, Ketua Panitia Pilkades se Kec Weliman, Ketua Panwascam dan Anggota Kec Weliman serta Perwakilan Perguruan Silat PSHT dan IKS Ranting Weliman.

Dikatakannya, terkait kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polsek Weliman selama 3 Tahun terkahir, Pemicu utama itu bersumber dari Konsumsi Miras (Mabuk), maka perlu untuk menghindari segala macam bentuk tindak pidana dan fokus pada tujuan hidup yang baik.

Ditambahlannya, untuk para Bakal Calon Kepala Desa di wilayah Kecamatan Weliman,
agar jangan menjadi penghasut bagi tim pendukung dan keluarga untuk melakukan tindak pidana baik pada saat Penetapan Calon Kepala Desa maupun disaat Pemilihan Desa pada tanggal 09 Desember 2022 dan menyiapkan diri dan berjiwa besar apabila dalam penetapan dan pemilihan Kepala Desa tidak menang atau Kalah.

Apresiasi yang tinggi dari Masyarakat Kecamatan Weliman kepada Kapolres Malaka beserta jajarannya dimana transparan dalam menangani segala bentuk Tindak Pidana yang terjadi selama ini dan mewujudkan kepercayaan dari Masyarakat kepada Pihak Polri.

Atas kegiatan tatap muka dan dialog yang dilakukan Kapolres Malaka beserta jajaran tersebut, masyarakat memberikan apresiasi yang tinggi dimana transparan dalam menangani segala bentuk Tindak Pidana yang terjadi selama ini dan mewujudkan kepercayaan dari Masyarakat kepada Pihak Polri.

Jurnalis: Yerem Nahak

Compare