Example 728x250
NasionalNTB

Bhabinkamtibmas Dampingi Dinas Peternakan Untuk Pemasangan Eartag Pada Ternak

310
×

Bhabinkamtibmas Dampingi Dinas Peternakan Untuk Pemasangan Eartag Pada Ternak

Sebarkan artikel ini
IMG 20221126 WA0016

AnalisNewsLombok Utara|NTB, Bhabinkamtinmas Desa Medana Kecamatan Tanjung jajaran Polres Lombok Utara Aipda Djanwir Syamsuri lakukan pendampingan Tim Vaksin PMK UPTD Peternakan Kecamatan Tanjung yang melaksanakan Vaksinasi terhadap ternak sapi milik warga di Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jumat (25/11/22)

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Medana Aipda Djanwir Syamsuri bersama Tim Vaksin PMK UPTD Peternakan, melaksanakan Vaksinasi ternak, penyuntikan Vitamin dan pelayanan lainnya disertai dengan pemasangan Eartag sebagai Label dan Identitas ternak

Selain itu pula tak lupa Aipda Janwir Syamsuri menghimbau agar para peternak untuk selalu memantau kesehatan hewan ternaknya serta menjaga kebersihan kandang dan memisahkan/mengkarantina ternak baru sebelum digabungkan dengan ternak lainnya.

“Meskipun PMK sudah mereda dan sudah dilakukan vaksinasi namun kesehatan dan kebersihan kandang termasuk pakan ternak setiap hari harus diperhatikan sehingga ternak tetap dalam keadaan sehat” pesan mantan ADC Bupati Lombok Utara periode 2015-2020 ini

IMG 20221126 WA0017

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK. MH ketika dihubungi melalui Kapolsek Tanjung Akp W.B. Cahyono, SH, mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak sapi di wilayah binaan terkait pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

“Terkait pencegahan dan vaksinasi penyakit mulut dan kaku (PMK) saya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak dan bersama tim melaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak warga” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tanjung ini berberharap meskipun penyakit PMK sudah mereda namun kesehatan ternak dan kebersihan kandang maupun pakan ternak tetap diperhatikan oleh peternak

“Meskipun PMK sudah mereda, kesehatan ternak dan kebersihan kandang termasuk pakan harus tetap diperhatikan” pesan AKP WB Cahyo.