Example 728x250
PolitikBeritaSumutTerkini

DPRD Sumatera Utara Ir Takkas Manimpan Lumban Tobing Melaksanakan Resess Di Desa Sampurtoba Kecamatan Harian

1223
×

DPRD Sumatera Utara Ir Takkas Manimpan Lumban Tobing Melaksanakan Resess Di Desa Sampurtoba Kecamatan Harian

Sebarkan artikel ini
IMG 20221125 WA0189

 

 

 

Samosir Analis News.co.id

Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumbantobing Fraksi Partai Demokrat melakukan reses 1 2022 di Dapil IX Sumut dengan memberikan bantuan bibit ikan dan alat pertanian, Jumat (25/11/2022) di kenegerian sihotang tepatnya di Desa Sampur toba Kecamatan Harian Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera utara.

 

Selain memberikan alat alat pertanian Ir.Tangkas Manimpan Lumban Tobing menampung aspirasi masyarakat yang mayoritas petani untuk disalurkan dalam Pokok Pikiran (Pokir).

 

Dengan penuh keakraban takkas menyapa dan menghampiri warga kenegerian sihotang, dengan haru bercampur bahagia terasa dirinya berjumpa dengan orang tuanya.

 

Ir Takkas Manimpan Lumban Tobing mempersilahkan masyarakat memberikan pertanyaan dan masukan menyangkut pembangunan dari berbagai bidang yang menjadi kebutuhan masyarakat.Sontak masyarakat berlomba lomba mengajukan pertanyaan dan masukan.

 

Sementara itu menjawab pertanyaan dan usulan warga setempat, Ir Tangkas Manimpan akan mengawal bahkan memperjuangkan usulan tersebut. ”Saya akan membawa usulan ini untuk dikawal dan diperjuangkan,semoga ajuan dan usulan masyarakat yang ada di Kenegrian Sihotang bisa terealisasi”ungkapnya

 

Terkait pengajuan bantuan dengan profosal, Ir Takkas Manimpan Lumban Tobinng yang juga Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut itu meminta kepada warga untuk membentuk Kelompok Tani atau kelompok nelayan dan harus berbadan Hukum (Akte Notaris), karena untuk mendapatkan bantuan tersebut sesuai aturan harus melalui Kelompok.

 

 

 

“Dengan berkelompok akan menjadikan warga lebih dekat dan menyambung silahturahmi, bantuan untuk pribadi belum ada aturannya dan tidak mungkin kita perjuangkan. Tapi, untuk bantuan yang jenisnya ber kelompok wajib untuk diperjuangkan “, Tegasnya.

 

Tangkas berterimakasih antas kehadiran warga Kenegerian Sihotang yang hadir dalam resesnya untuk bisa mendengarkan arahan dan jawaban dari instansi terkait tentang kepentingan masyarakat.

 

Tangkas juga berterimakasih kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kepala desa,sanggar tari dan rekan insan pers serta pejabat intansi terkait yang hadir mendampinginya.

 

“Terimakalasih atas kehadiran kita semua, terimakasih amang, inang semoga pertemuan ini bermanfaat bagi kita, khususnya bagi masyarakat petani di Kenegerian sihotang ini”, ujar Tangkas.

 

Pantauan Journalnews, reses tersebut sangat memuaskan warga kenegerian sihotang karena beberapa pejabat perwakilan pemerintah dari berbagai dinas menjawab pertanyaan warga dan memaparkan berbagai hal terkait pembangunan, diantaranya dari Dinas Pertanian Pemprovsu tentang pemberian bantuan kepada kelompok tani.

 

 

Kenegerian Sihotang terdiri dari 4 Desa yaitu Desa Sampur toba, Desa Dolok Raja, Desa Siparmahan dan Desa Hariarapohan,Namun Pada Reses dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara hanya dihadiri 3 desa .

 

Tiga Kepala Desa yang menghadiri Reses Tersebut yakni Kepala Desa Sampurtoba R Sihotang,Kepala Desa Siparmahan Bertua Sihotang, Kepala Desa Hariara Pohan Viatur Sihotang Sangat begitu bangga dan kagum kepada sosok anggota DPRD Sumut Ir.Tangkas Manimpan Lumban Tobing yang Begitu Ramah-Santun-Humoris dan begitu Merakyat,

Pada reses kali ini dihadiri Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST,Camat Harian Hartopo Manik SSTP dan pejabat pemerintah dari berbagai Dinas Provinsi Sumatera utara.

Setelah Kegiatan Resess tersebut selesai,Tokoh Masyarakat Setempat bersama tiga kepala Desa di kenegerian sihotang : R Sihotang – Bertua Sihotang -Viatur Sihotang memberikan cendra mata berupa Ulos Batak. kepada Ir.Tangkas Manimpan Lumban Tobing .