*Bangunan Kelas Kurang Perawatan,Pantaskah SMAN 1 Aek Kuasan Menjadi Sekolah Penggerak*

IMG 20221128 WA0041 1

IMG 20221128 WA0042IMG 20221128 WA0043 AnalisNews-Sumut, Asahan-Penggerak adalah salah satu program yang digagas oleh Kemendikbud Ristek guna menggerakkan atau mengakselerasi sekolah-sekolah di Indonesia, baik negeri maupun swasta agar dapat lebih maju.

 

Program ini merupakan program yang dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan hingga semua sekolah yang ada di Indonesia dapat menjadi bagian dari Sekolah Penggerak.

 

Pada tahun 2021 di kabupaten asahan ada beberapa sekolah jenjang SMA yang menjadi Sekolah Penggerak salah satunya SMAN 1 Aek Kuasan Desa Aek Loba Afd I Kec. Aek Kuasan yang di pimpin Kepala Sekolah Bapak Mazli.

 

Melihat kondisi bangunan sekolahnya rasanya tidak mungkin melihat asbesnya pecah dan seng ruangan kelas terbuka jika ada perhatian dari kepala sekolah,padahal sekolah tersebut menerima Dana BOS Reguler tiap tahun dan BOS Kinerja sebagai sekolah penggerak.

 

Pada tanggal 18/11/2022 Hari Jumat tim AnalisNews berkunjung ke SMAN 1 Aek Kuasan tapi kami dilarang masuk oleh petugas piket dan seorang wanita yang dengan sombongnya menantang kami,menurut seorang warga yang kami tanyai dia Bendahara Sekolah tersebut.

 

Pantas kami dilarang masuk dari luar saja kita sudah dapat melihat kebobrokan bangunan SMAN 1 Aek Kuasan dan tidak adanya perawatan padahal dana perawatan itu ada.

 

Kami meminta kepada Kepala Inspektorat Sumatera Utara untuk memanggil/memeriksa Bapak Mazli Kepala SMAN 1 Aek Kuasan tentang penggunaan Dana BOS yang dia terima.

 

Dan kepada Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk mengevaluasi SMAN 1 Aek Kuasan sebagai Sekolah Penggerak mengingat Kepsek SMAN 1 Aek Kuasan sering kami dapati nongkrong di warkop yang menurut kami contoh buruk bagi siswa jika ada yang mengetahuinya. *Ahmad Amin Harahap*

Compare