Di Silaing Padang Panjang, Truk Tangki Pertamina Masuk Jurang

masuk jurang 1140x675 1

PADANGPANJANG, ANALISNEWS.CO.ID – Satu unit truk tangki Quester Pertamina B 9216 SFV masuk jurang sedalam sekitar 50 meter ditanjakan Cubadak Bungkuk, Silaing Bawah, Kota Padang Panjang, Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) hari Minggu (27/11/2022) malam.

 

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuard mengatakan, kecelakaan itu menyebabkan sopir truk mengalami luka-luka karena terbawa bersama truk.

 

“Sopir Fitra (40) mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan di RSUD. Sementara kenek truk, Roni Ferdiansah (30) berhasil melompat melalui pintu saat truk masuk jurang,” katanya, Senin (28/11/2022).

 

Kecelakaan berawal ketika truk datang dari arah Padang menuju Bukittinggi. Karena tidak kuat menanjak, sehingga truk tersebut mundur dan terjatuh ke dalam jurang sebelah kiri. “Diduga truk tidak kuat menanjak. Truk terjun ke jurang sebelah kiri dari arah Padang dengan kedalaman lebih kurang 50 meter,” tuturnya.

 

Petugas mengalami kesulitan dalam melakukan evakuasi terhadap truk karena jurangnya cukup dalam. “Kondisi yang dalam dan malam hari membuat petugas tidak leluasa untuk mengevakuasi truk. Beruntungnya sopir berhasil di evakuasi dengan kondisi luka-luka,” tutupnya. (rdr/Cgm)

Compare