Danlantamal IX Pimpin Bhakti Kesehatan Untuk Masyarakat Negeri Piliana Yang Berada di Maluku Tengah

WhatsApp Image 2022 11 29 at 11.56.20

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. terjun langsung memimpin kegiatan Bhakti Kesehatan yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Armada RI Tahun 2022, bertempat di Negeri Piliana, Maluku Tengah, Senin (28/11/2022).

 

Dalam kesempatan itu, Danlantamal IX Ambon didampingi oleh Pejabat Utama Lantamal IX Ambon hadir langsung di Negeri Piliana, Kecamatan Tehoru Maluku Tengah. Kedatangan Danlantamal IX Ambon disambut dengan meriah dan antusias oleh Warga Desa Negeri Piliana.

 

Komandan Lantamal IX dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Negeri Piliana yang sudah hadir dalam kegiatan bhakti kesehatan ini. “Saya berharap kepada masyarakat Negeri Piliana agar selalu tidak lupa menjaga kesehatan dalam kehidupan kesehariannya, mengingat letak geografis negeri Piliana berada diatas bukit tentunya dibutuhkan fisik yang prima dalam keseharian menjalani aktifitas kerja atau berkebun,” ujarnya.

 

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina juga mengatakan, meskipun disini jauh dari jangkauan Pemerintah Pusat ataupun TNI Angkatan Laut, diharapkan komponen pemerintah daerah setempat yang ada tetap memberikan upaya maksimal dan tidak memandang dari segi apapun untuk membantu kesejahteraan penduduk serta tetap bersinergi dengan komponen militer setempat khususnya dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana TNI Yudo Margono dalam mendukung visi Pemerintah dalam pemulihan kesehatan Nasional pasca terjadinya ledakan penyebaran Virus Covid-19 guna mewujudkan Indonesia Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” katanya.

 

Pada kegiatan ini tokoh adat Negeri Piliana mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lantamal IX karena telah hadir dan memberikan perhatian kepada Negeri Piliana. Danlantamal IX Ambon yang didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ibu Widya Said juga menyapa masyarakat dan Tim Kesahatan Negeri Piliana yang sedang mengikuti Bhakti Kesehatan ini. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

 

Compare