Polres Dompu Gencar Imbau Langsung Pelajar Terkait Bahaya Narkotika dan Kenakalan Remaja

IMG 20221129 WA0006

AnalisNewsPolres Dompu|NTB – Polres Dompu tak henti-hentinya (Gencar) memupuk kesadaran masyarakat akan bahaya narkotika, kenakalan remaja serta gangguan keamanan dan ketertiban lainnya.

Sasaran utamanya yakni generasi muda, kalangan siswa dan siswi sekolah dasar dan menengah. Sebab, akhir-akhir ini marak terjadi pelanggaran justru dilakukan oleh para pelajar dan anak-anak muda.

Untuk itu, melalui Ps. Kanit Bintibsos, Aiptu Ismi Andri Nurwati S.H., turun untuk kesekian kali memberikan pembinaan langsung yang kali ini dilaksanakan di SMPN 1 Woja, Senin (28/11/2022) sekira pukul 08.30 Wita.

IMG 20221129 WA0005

Kata Ismi, prioritas utama seorang pelajar di samping belajar, ia juga perlu ditanamkan karakter yang baik dan moralitas yang tinggi.

“Siswa yang berkarakter dan punya moralitas yang baik, dapat menjadi benteng masuknya pengaruh buruk dari pergaulannya,” tutur Ismi.

Terhadap para pelajar, ia sangat mewanti-wanti akan bahaya dan dampak serta aturan hukum jika mengkonsumsi nakotika dan zat adiktif lainnya.

Maka dari itu, ia juga menghimbau kepada siswa siswi SMPN 1 Woja agar belajar dengan baik dan selalu mematuhi aturan dan tata tertib yang ada di sekolah.

“Agar siswa siswi menghindari perbuatan perbuatan yang merugikan diri sendiri seperti terlibat dalam narkoba atau kenakalan remaja dan lainnya,” tegas Ismi.

Sebelum kegiatan berakhir yakni sekira pukul 09.30 Wita, Ismi mengajak para siswa, tentunya untuk selalu menghormati dan menghargai guru yang mengajar di sekolah.

“kepada siswa siswi kita perlu ingatlah untuk selalu disiplin demi menjaga nama baik baik diri, keluarga terutama bagai sekolahnya,” pungkasnya. (**)

Penulis: Humas Polda NTBEditor: Adrisal

Compare