Sambangi Sekolah, Polsek Batulanteh Himbau Bijak Gunakan Medsos

IMG 20221129 WA0040

AnalisNewsSumbawa Besar-NTB, Perkembangan teknologi saat ini begitu pesat dan luas, hal ini menyebabkan berbagai kalangan mulai dari yang tua hingga muda dapat dengan mudah mengakses segala informasi dari dunia maya, baik itu hal positif maupun juga hal-hal negatif.

Menyikapi perkembangan sosial media saat ini dan kepedulian terhadap generasi muda, Polsek Batulanteh melalui Kanit Binmas Aipda I Kadek Deni Darsika Wibawa SH, sambangi sekolah SMPN 1 Batulanteh untuk berikan himbauan terkait penggunaan media sosial khususnya dikalangan pelajar, Selasa (29/11/22) pagi.

IMG 20221129 WA0039

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Kadek Deni memberikan himbauan dan penekanan kepada para pelajar agar lebih bijak menggunakan media sosial , dirinya mengingatkan untuk tidak mengakses hal -hal negatif, tidak gampang share berita atau informasi yang belum tentu benar hingga melakukan tindakan pelanggaran hukum karena dapat dijerat undang-undang ITE.

IMG 20221129 WA0041

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan apa yang dilakukan personel Polsek Batulanteh adalah bentuk kepedulian terhadap generasi muda dan bentuk pencegahan agar generasi muda tidak terjerumus dalam hal-hal negatif di dalam dunia media sosial.

“Himbauan dan sosialisasi ini harus dilakukan sehingga kalangan remaja dapat bijak dalam menggunakan medsos, menggunakan bahasa yang wajar dan sopan serta tidak saling memprovokasi atau menebar ujaran kebencian, baik pribadi, kelompok, ataupun golongan karena aturan dalam media sosial sudah diatur dalam UU ITE sehingga bisa berujung pada tindakan hukum,” katanya. (**)

Penulis: Humas Polres SumbawaEditor: Adrisal

Compare