Example 728x250
Sultenggara

Toreh Sejarah, Era Haliana-Ilmiati Daud Sukses Gelar Dua Agenda Nasional 2022

424
×

Toreh Sejarah, Era Haliana-Ilmiati Daud Sukses Gelar Dua Agenda Nasional 2022

Sebarkan artikel ini
IMG 20221215 194023 scaled

Analisnews.co.id., WAKATOBI | Pemerintah Haliana-Ilmiati Daud menorehkan sejarah, pasalnya dua agenda besar Nasional sukses digelar di Wakatobi tahun ini, yakni GTRA Summit dan Hari Nusantara (Harnus).

Hal ini tentu menjadi oleh-oleh terbaik pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Wakatobi pada tanggal 18 Desember nanti.

Dalam sambutannya pada penutupan Harnus 2022 di Lapangan Merdeka, Haliana mengatakan jika hal tersebut karena adanya dukungan dari Kementerian Lembaga Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi Sultra

” Tahun ini adalah sejarah pada Kabupaten Wakatobi, kita mencatatkan sejarah dua kali acara nasional di Wakatobi yang tentu adalah acara yang luar biasa,” ungkapnya pada Rabu (14/12).

Kata dia, pada Juli 2022 ini Daerah Wakatobi dikunjungi orang nomor satu Indonesia Ir Joko Widodo pada agenda GTRA Sammit, sehingga hal ini juga bakal menjadi catatan sejarah penting.

” Itu acara yang pertama kita berbuat untuk Indonesia, hal yang luar biasa, yaitu untuk memberikan sertifikat pada masyarakat Indonesia yang hidup diatas air dan perairan yang kita mulai pensertifikatan saudara-saudara kita di Bajo,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya sertifikat tersebut tentu memperjelas tempat tinggal dan memperjelas kepemilikan dan tentu dapat berguna untuk keberlanjutan tujuan ekonomi.

Masih Haliana, pada penempatan hari Nusantara di Wakatobi juga merupakan saksi sejarah bahwa Negara memberikan kepercayaan pada Wakatobi hingga meraih kepercayaan penuh, hal ini tentu tidaklah mudah. Namun posisi mata dan hati Negara yang begitu sayang pada Wakatobi sehingga dapat terlaksana dengan baik.

” Kalau saja hari Nusantara tidak bertepatan dengan KTT yang dilaksanakan di Belgia, maka saya yakin Bapak Presiden akan mengunjungi dan menginjakkan kakinya untuk yang kedua kalinya dalam satu tahun di Wakatobi,” Tuturnya lagi

Ia juga melanjutkan jika, posis Wakatobi di mata Negara saat ini memang menjadi perhatian dimana telah dimulai pekerjaan KSPN, salah satunya ialah alun-alun Lapangan Merdeka yang kontrak 25 Oktober hingga 19 Oktober yang akan datang.

Bupati Wakatobi Haliana juga secara langsung menutup agenda Nasional tersebut dengan ditandai dengan pemukulan drumband yang disaksikan oleh ratusan masyarakat yang memadati lapangan merdeka.