Kisah Inspiratif Wawan Abi Ex Drummer Dewa19 Pertama

wawanjun

ANALISNEWS, JAKARTA – Selasa 10 Januari 2023, ditemui di Kediaman Bos Pempek Pak Raden H. Iwan Rifai di Kawasan BSD, Wawan Abi Ex Drummer Dewa19 mengungkapkan Kisah Inspiratif perjalanan hidupnya selama berkecimpung di industri Entertainment tanah air.

Awalmula asal nama Singkatan Dewa19 adalah Dhani, Erwin, Wawan , Arilaso (DEWA) 19 adalah umur mereka 19 tahun disaat mereka rekama pertama.

Wawan merupakan anak dari Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, Prof, Dr. Soedjono Abipraja, ternyata Wawan Ex Dewa19 sempat kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Airlangga, kemudian Wawan Abi memilih berhenti kuliah, Fokus di Industri Musik.

Wawan Abi hengkang dari Dewa19 di tahun 1993, dan meneruskan karirnya di Industri musik sebagai road manager band (Management) PADI, Netral, NAIF, The Fly, Stinky, Indah Kus dan juga sebagai Pencipta lagu, Produser dan Pencari Bakat.

Sebagai pencari bakat, Wawan Abi merupakan sosok penting dibalik talenta Penyanyi Jalanan “Tegar Septian”, Wawan Berhasil membawa penyanyi cilik ini menjadi booming di Industri Musik Tanah Air.

Diakui oleh Wawan Abi, selama berada di Industri musik ini,  penghasilan terbesar didapat dari saat Wawan menemukan Talenta Tegar. Dengan single “Aku yang dulu bukanlah yang sekarang” berhasil meraup keuntungan hingga ratusan juta.

Saat ini Wawan Abi sedang menggarap Dua Talenta Artis Baru, yang dalam waktu dekat akan dilaunchig Singlenya, Satu Penyanyi Wanita dan Satu lagi adalah Penyanyi Pria Jebolan Ex Pencarian Bakat TV Nasional.

Selain itu Wawan Abi juga Aktif sebagai Youtuber dengan nama channel

Saran Wawan Abi kepada Musisi dan Semua seniman di Tanah Air, “Jangan pernah berhenti berkarya, jangan berfikir cepat jadi Artis tenar dahulu, jangan fikir duit dan sukses dahulu, duit dan sukses itu bonus”.

(Bhd)

 

 

Compare