Band Rock Anak Muda Asal Jakarta Beraliran Progresive Rock Siap Mewarnai Blantika Musik Tanah Air

WhatsApp Image 2023 01 11 at 12.40.34

ANALISNEWS, JAKARTA – Grup band rock asal Jakarta, INIAJAITU, menutup tahun 2022 dengan merilis single kedua mereka yang diberi tajuk Berita Palsu dalam format digital pada bulan Desember ini.

Tembang ini, melajutkan single perdana berjudul Hilang Arah yang sebelumnya dirilis pada 14 Oktober 2022 lalu oleh band yang digawangi Simon (vocal), John (gitar), Agga (gitar), Wanteck (bass) ini.

Lewat single Berita Palsu, INIAJAITU ingin membawa pesan bahwa belakangan ini banyak sekali beredar berita yang tidak sesuai fakta. Justru, berita tersebut terkesan menggiring opini masyarakat, sehingga banyak terjadi nya dampak yang sangat memprihatinkan.

“Lagu Berita Palsu didedikasikan untuk masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beropini ,” kata INIAJAITU, dalam siaran persnya.

Dalam liriknya, lagu Berita Palsu menceritakan mengenai munculnya berbagai kemiskinan dan permusuhan di masyarakat yang terjadi lantaran digunakannya berita-berita hoax.

“Kemiskinan dan permusuhan yang terjadi tak kenal teman, saudara, imbas dari semua berita hoax yang di lontaran ke publik,” kata mereka.

Lagu Berita Palsu dan single perdana Hilang Arah milik INIAJAITU saat ini sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital seperti Spotify, Deezer, Apple Music dan lain-lain.

Rencananya, dua lagu tersebut bakal masuk dalam album perdana INIAJAITU yang diagendakan meluncur ke pasaran pada awal tahun 2023 mendatang. []

Tentang INIAJAITU

INIAJAITU merupakan grup band beraliran rock asal Jakarta yang digawangi Simon (vocal), John (gitar), Agga (gitar), Wanteck (bass). Unit ini memulai karier sebagai pengisi di sejumlah cafe di area Jabodetabek.

Selain mengisi di sejumlah cafe, INIAJAITU juga kerap tampil di berbagai festival musik dan keriaan, termasuk sebagai salah satu penampil utama gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta 2022, Kemang Carnaval, Monas Music Corner dan Pentas Seni di berbagai selolah dan universitas.

Pada Oktober 2022, INIAJAITU merilis single perdananya yang berjudul Hilang Arah dan dilanjutkan single kedua bertajuk Berita Palsu pada Desember 2022. Dua lagu tersebut nantinya bakal menjadi bagian dari album perdana mereka yang diagendakan dirilis pada awal 2023 mendatang.

Compare