Example 728x250
Sumbar

DPRD Dukung Kegiatan Musrenbang Kelurahan

323
×

DPRD Dukung Kegiatan Musrenbang Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Padang Panjang

ANALISNEWS, Padang Panjang — Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kelurahan Tanah Pak Lambik mengusulkan penerangan lampu jalan, pengedaman, drainase dan trotoar. Selain itu diusulkan bantuan peralatan untuk usaha, bantuan pertanian dan pelatihan di bidang sosial budaya.

Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari warga dengan mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan Daftar Prioritas Usulan Kegiatan Pembangunan Tahun 2024.

Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, yang hadir dalam kegiatan itu, Kamis (12/1/23) di Ruang pertemuan Teras Kartini mengatakan, dalam Musrenbang ini dilakukan Pembahasan dan penyepakatan Rancangan RKP Tahun 2023 dan penyepakatan program apa saja yang akan diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan mensuport kegiatan musrenbang ini dan berharap masyarakat bisa menyampaikan usulan yang dibutuhkan melalui perangkat RT, ” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Kota Padang Panjang Puji Hastuti, A.Md, yang juga turut menghadiri kegiatan Musrenbang ini.

“Kami mendukung sekali, masyarakat bebas menyampaikan aspirasi melalui Anggota DPRD tanpa memandang Daerah Pemilihan karena kami merupakan wakil dari masyarakat Kota Padang Panjang, ” tuturnya.

Kegiatan Musrenbang ini juga dihadiri oleh Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, Lurah Tanah Pak Lambik, Tim Fasilitator, perwakilan dari OPD serta undangan lainnya. (H/KH)