Beberapa Rekomendasi Film Indonesia Untuk Mengisi Waktu Libur

fil

ANALISNEWS, JAKARTA – Disaat menjelang liburan natal dan tahun baru, bannyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan seperti jalan jalan, berkumpul bersama keluarga, bersantai dirumah atau bisa juga menonton film.

Menonton film dapat dijadikan salah satu aktivitas untuk mengisi waktu liburan jika anda mala bepergian keluar rumah atau ke luar kota. Dunia Perfilman Indonesia Sering sekali menampilkan berbagai macam genre film seperti action, horor, komedi, romantis, drama dan masih banyak lagi genre film yang sering di tampilkan di indonesia.

Ada juga deretan film terbaik yang bisa ditonton bersama keluarga disaat datangnya waktu liburan natal dan tahun baru ini. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film indonesia untuk mengisi waktu libur natal dan tahun baru.

  1. 27 Steps Of May

27 Steps of may merupakan salah satu film yang masuk dalam kategori film terbaik di indonesia. Film ini sendiri dibintangi oleh deretan nama besar seperti Raihaanun berperan sebagai may, lukman sardi berperan sebagai ayah may, henky solaiman berperan sebagai manager tinju dan masih banyak nama besar lainnya yang memerankan film 27 steps of may. Film ini disutradari oleh ravi bharwani dan di produksi oleh green glow pictures.

Film ini bercerita tentang bocah bernama may yang berusia 14 tahun memiliki sifat yang sangat ceria. Akan tetapi sifat may yang ceria seolah olah terenggut oeh sebuah peristiwa yang sangat menyayat hati. May disiksa dan diperkosa oleh beberapa pemuda sesaat setelah may pulang dari wahana permainan kora kora pada malam hari.

Setelah kejadian tersebut, may menjadi anak remaja yang tidak pernah berbicara sepatah katapun kepada semua orang yang ia temui, termasuk kepada sang ayah sekalipun. Jika sang ayah memaksa untuk berbicara kepada may, may akan berteriak secara histeris dan mengunci diri dikamarnya. Hingga pada akhirnya rasa trauma yang di alami may dapat sedikit terhapuskan oleh aktivitas baru yang ia temui yaitu ring tinju.

  1. Cek Toko Sebelah

Untuk rekomendasi film indonesia yang selanjutnya adalah Cek toko sebelah. Film ini disutradarai oleh ernest prakasa yang juga memainkan peran di film ini dan di produksi oleh PT kharisma starvision plus.

Ada beberapa aktor dan aktris yang mempunyai nama besar yang memerankan film ini seperti Ernest Prakasa yang berperan sebagai Erwin, Dion Wiyoko yang berperan sebagai Yohan, Chew kinwah yang berperan sebagai Koh Afuk sebagai Ayah dari Erwin dan Yohan, Gisella Anastasia yang berperan sebagai Natalie pacar dari Erwin dan Adinia Wirasti yang berperan sebagai Ayu pacar dari Yohan.

Film Cek Toko Sebelah ini bercerita tentang seorang ayah yang bernama Koh Afuk mempunyai toko dan mengelola toko itu sendirian. Koh Afuk ini mempunyai dua orang anak laki laki yang bernama yohan dan erwin.

Erwin menjadi anak kesayangan koh afuk lantaran memiliki otak yang cenderung pintar dan tengah bekerja di perusahaan besar. Sementara saudaranya yang bernama yohan, kurang disenangi oleh koh afuk karena memiliki pekerjaan yang itu itu saja.

Akan tetapi, ending dari film ini menjadi sangat tidak disangka sangka karena plot twist yang sangat keren dari seorang Ernest Prakasa. Jika anda ingin menonton film ini, Penulis tidak akan menceritakan ending dari film Cek Toko Sebelah ini karena akan mengurangi kekagetan yang anda rasakan.

Compare