Example 728x250
BeritaJakartaMusikTerkini

Musisi Shandy Sandoro Gandeng Selvi Ketty,” Yang Penting Cuan “

237
×

Musisi Shandy Sandoro Gandeng Selvi Ketty,” Yang Penting Cuan “

Sebarkan artikel ini
IMG 20230121 031333

AnalisNews.co.id, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan Sandhy Sandoro. Musisi yang lama menetap di Jerman yang tidak hanya identik dengan lagu-lagu berat dan serius, tetapi juga menegaskan dirinya sebagai pribadi yang santai, ringan, dan tidak serius-serius amat. Hal ini didukung oleh Shandy tergila-gila dengan semua karya film dan musik mendiang Benyamin S.

Inilah alasan yang memicu Sandhy menggarap single berjudul “Yang Penting Cuan”. Konsep lagu tersebut lirik dan musik lagunya ala-ala “musik rakyat”. Persis dengan lagu-lagu Benyamin S, atau lebih mirip lagu “Ini Rindu” Farid Hardja.

“Ada beberapa lagu dengan Trio Lestari ciptaan saya yang kaya ini juga. Saya ini manusia biasa, ada sisi serius, kadang ada yang pengalaman sedih dan lucu-lucu. Saya nggak punya genre khusus. Tapi kebetulan kemarin-kemarin mungkin lebih banyak terdengar yang lebih serius.

“Liriknya ada bahasa atau logat Betawi karena saya lahir di Jakarta. Biar bukan orang Betawi, tapi saya tetap orang Jakarta. Jadi, ya logatnya Betawi. Mau dibilang apa, ya Betawi ini nempel ke saya,” jelas Sandhy Sondoro.

IMG 20230121 031348

Sandhy Sondoro yang tampil berkali-kali dalam konser David Foster beri kejutan dengan menggandeng pedangdut Selvi Kitty lewat single “Yang Penting Cuan”.

Sandy Sandoro menjelaskan, “Kenapa Selvi Kitty? Simple saja, Selvi berniat mengajak Sandhy Sondoro duet. Lagu ini diciptakan saat pandemi Covid-19.

Menurut Sandhy, kolaborasi dengan penyanyi berwajah mirip Katy Perry akan menjadi “sesuatu” yang menarik dan ringan!

Sandhy menegaskan selama masa pandemi kita semua kena dampak. Untuk itu saya pengen sesuatu yang fresh dari diri saya sendiri dan penikmat musik di Indonesia. Ya, kita relax sejenak dengan lagu ini. Maksudnya, ini juga bukan ‘cuan’ dalam arti sebenarnya. ‘Cuan’ kan artinya bisa happiness juga. Intinya yang ingin saya sampaikan kita happy-happy.

“Tadinya saya pikir mau kolab sama siapa ya? Kalau sama cowok, ya bosan. Karena pernah sama Narji, tapi bagusnya sama cewek. Karena genrenya lagu ini lucu-lucuan. Kepikiran lah Selvi Kitty alias Katy Perry Sunda,” tambah Sandhy Sondoro.

Sementara, Selvi Kitty yang sudah menelurkan banyak lagu, terutama bergenre dangdut atau dancedhut di NAGASWARA, mencoba sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Ide tersebut kemudian ditanggapi serius oleh Sandhy Sondoro sampai ia menciptakan lagu harapan Selvi Kitty.

“Ini adalah wacana dari tahun 2015. Baru sekarang bisa terlaksana dan Alhamdulillah dapat support juga dari Pak Rahayu (CEO NAGASWARA). Terimakasih Pak Rahayu.

“Ternyata, kerja bareng Kang Sandhy itu susah. Ya, susah cari waktunya. Tapi meskipun demikian saya tetap ber terimakasih, dan senang banget bisa duet sama Sandhy Sondoro,” tambah Selvi Kitty.

Sandhy Sondoro sendiri menyebutkan lagu yang dinyanyikan bersama Selvi Kitty ini berbeda dari lagu-lagu yang sebelumnya. Tampil berbeda, pelantun “Malam Biru” itu justru berharap lagunya bisa diterima semua kalangan.

“Ini mirip vibe-nya sama lagu Farid Hardja; ‘Ini Rindu’. Tapi bukan dangdut banget juga. Intinya lagu pop rakyat. Mudah-mudahan bisa didengar sama semua kalangan, dari bawah sampai atas. Ini lucu banget,” harapnya.

Penggarapan syuting video klip single “ Yang Penting Cuan ” telah rampung dikerjakan oleh tim DY Studio berlokasi di area Stasiun MRT, Dukuh Atas dan Cikini, Jakarta Pusat. Konsep video klip dengan tema yang natural, casual, humble dan merakyat dari hasil ide bersama antara tim Sutradara, Sandhy dan Selvi.

( Shanty Rd )