KPU kota Bandar Lampung Melantik 378 Anggota PPS.

IMG 20230124 WA0102

Analisnews co.id- Bandar Lampung. Selasa 24 Januari 2023 seluruh KPU yang berada di provinsi ce indonesia ,baik di kota maupun dikabupaten Melantik serentak anggota terpilih Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Untuk KPU kota bandar lampung menggelar acara pelantikan 378 PPS terpilih juga pengambilan sumpah janji dan penandatanganan pakta integritas serta orientasi tugas untuk pemilihan umum di tahun 2024 ,bertempatan di jl. Zainal pagar alam digedung pasca S2 UBL aula mahligai agung ,,selasa (24 Januari 2023), yang di lantik oleh ketua KPU kota bandar Lampung Dedy triyadi SE, SH.

IMG 20230124 WA0101
Dalam acara tersebut di hadiri oleh walikota bandar Lampung yang di wakili plt.sekda kota bandar lampung, ketua DPRD kota bandar lampung, ketua kejaksaan negeri, kepala PTUN, ketua Bawaslu,,Dandim, Kapolresta ,seluruh camat dan lurah kota bandar lampung dan seluruh PPK kecamatan kota bandar lampung.

Dalam sambutannya walikota bandar Lampung yang di wakili plt sekda kota bandar lampung khaidarmansyah,”mengatakan bahwa anggota PPS yang sudah di Lantik harus bertanggung jawab untuk melaksanakan tugasnya,serta membangun kerjasamanya yang baik sesuai tugasnya masing masing,”ucapnya.

Senada dengan ketua KPU bandar lampung Dedy triyadi SE, SH,”mengatakan dalam sambutannya,”selamat atas terlantiknya semua teman teman anggota PPS se kota bandar lampung, dan teman teman semua PPS harus bertanggung jawab sesuai regulasi yang di tentukan dan harus menjaga komunikasi karena itu penting untuk anggota PPS , dan setelah pasca 7 hari pelantikan akan di SK kan oleh lurah sesuai kelurahan PPS masing masing,” terang Dedy

Saat dikonfirmasi oleh awak media setelah acara selesai Dedy Triyadi selaku ketua KPU kota bandar lampung mengatakan,”bahwa hari ini, Selasa 24 Januari 2023 serentak KPU kota mau pun kabupaten melantik seluruh anggota PPS se Indonesian,”jelasnya.

Untuk kreteria penerimaan PPS itu secara umum minimal berizasahkan SMA berdomisil sesuai kelurahan nya ,daftar secara online ,test melalui CAT lalu test wawancara oleh PPK dan hasil wawancara itulah yang ditetap kan sampai hari ini dilantik,”terang Dedy..

Apa bila ada anggota PPS yang melanggar kode etik yang berlaku akan ditindak tegas bila ada indikasi menyalahi aturan,”tegas Dedy.

Wartawan: Ultra kencana

Penulis: Ultra KencanaEditor: Kurdi

Compare