Ketua DPC Papdesi Harapkan Petinggi Profesional, Transparan dan Akuntabilitas dalam Pengelolaan Sumber Dana Pemerintah

Rab 25 01 2023 10 18 37 11zon

Jepara, AnalisNews – Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MOU antara Kejaksaan Negeri Jepara bersama Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC PAPDESI) Kabupaten Jepara dalam kegiatan acara bertema “Pembinaan Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2023” di Ono Joglo Resort Jepara, Selasa, (24/1/2023).

Acara ini disaksikan langsung oleh Edy Supriyanta, ATD., S.H., M.M., Pj Bupati Jepara dan Edy Marwoto Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Kabupaten Jepara, nampak hadir Joko Prakoso Ketua DPD Papdesi Jateng dan jajaran pengurus DPC Papdesi Jepara.

IMG 20230125 WA0017
Pj Bupati Jepara menyaksikan penandatanganan MOU antara Kajari Jepara dengan Ketua DPC PAPDESI Jepara.

Dan, penandatanganan MOU dilaksanakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Muhammad Ichwan, S.H. dan Ketua DPC Papdesi Kabupaten Jepara Edy Khumaidi Muhtar, ikut menyaksikan Roni Indra, S.H., Kepala Seksi Intelijen Kejari Jepara dan ratusan Petinggi se-Kabupaten Jepara.

Kegiatan ini untuk melaksanakan program unggulan Kejaksaan Agung Jaga Desa untuk bersama-sama dengan kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian (K/L) lainnya bersinergi mengawal pembangunan di desa.

Kepala Kejaksaan Negeri Jepara, Muhammad Ichwan dihadapan Petinggi se Kabupaten Jepara, berucap Kejaksaan Negeri Jepara melaksanakan komitmen program jaga desa dari Kejaksaan Agung.

“Harapannya jangan ada tindak pidana penyelewengan dalam pengelolaan keuangan desa dari sumber ADD atau DD oleh Pemdes di Kabupaten Jepara,” ucapnya.

Senada dengan ucapan Kajari Jepara, Ketua DPC Papdesi Jepara berujar bahwa,“ Kejari Jepara ingin menjalankan fungsi preventif bersama-sama dengan aparat pemerintah desa, untuk mengusung dan mengawal pembangunan agar bisa berjalan dengan tepat waktu, mutu, dan tepat sasaran, khususnya di desa di wilayah Kabupaten Jepara,” kata Edy Khumaidi Muhtar.

Sementara, Muh. Hadiyanto akrab disapa Mudha, Petinggi Desa Sowan Lor, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan “Pembinaan Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2023 oleh Kejaksaan Negeri Jepara dengan DPC Papdesi Jepara.

“Saya mengapresiasi penandatangan MOU Kejari Jepara dengan DPC Papdesi Jepara, yang merupakan induk organisasi para petinggi atau Kades di Kabupaten Jepara, dengan harapan agar teman-teman sesama Petinggi bisa semakin Profesional, Transparan dan Akuntabilitas dalam Pengelolaan Sumber Dana Pemerintah,” ujar Mudha.

“Apalagi, mengingat Kepala Desa atau Petinggi selaku PKPKD (Pemegang Kuasa Pengelolaan Keuangan Desa),” pungkasnya.

Compare