Example 728x250
NasionalNTB

Kunjungi Korban Banjir, Ketua DPRD Ajak Para Dermawan Bantu Ringankan Nestapa

235
×

Kunjungi Korban Banjir, Ketua DPRD Ajak Para Dermawan Bantu Ringankan Nestapa

Sebarkan artikel ini
GridArt 20230205 104357728

AnalisNewsSumbawa Besar|NTB, Ketua DPRD kabupaten Sumbawa selepas acara peletakan batu pertama di pondok pesantren Ishanul Munawarah Desa Boal Kecamatan Empang bertolak menuju Dusun Sejari Desa Sepakat Kecamatan Plampang Sabtu (4/2) untuk menyambangi para korban banjir bandang yang terjadi pada Jumat (3/2) kemarin.

Kehadiran Ketua DPRD menjadi api semangat tersendiri bagi warga masyarakat yang dikunjungi oleh ketua DPRD. Di dampingi oleh ketua Banteng Muda Indonesia NTB Abdul Rahim ST,dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan irawansyah bersama dan rombongan.

Dalam kesempatan itu ketua DPRD memberikan bantuan sembako kepada para korban banjir yang mengungsi di rumah keluarganya. Dirinya turut prihatin dengan bencana banjir yang menimpa sebagian saudara kita di Kabupaten Sumbawa baik yang ada di kecamatan Plampang maupun Kecamatan Empang.

GridArt 20230205 104550858

Sambil mengunjungi para keluarga yang terdampak bencana banjir ini, Ketua DPRD memberikan semangat kepada masyarakat untuk tabah menghadapi musibah ini.

“Dalam setiap peristiwa yang ada di alam semesta, tidak ada yang terjadi tanpa sebab akibat dan juga ada hikmah dibaliknya. Ungkapnya Rafiq yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini.

Termasuk selalu ada hikmah di balik bencana alam yang terjadi di dunia ini bagi kita, Allah akan senantiasa memberikan ujian kepada manusia dan salah satu diantaranya berupa musibah bencana alam. Ada yang terjadi karena ulah tangan manusia tapi ada juga yang memang di luar kehendak atau pengetahuan manusia. Bencana bisa datang tanpa diduga,

GridArt 20230205 104725479

GridArt 20230205 104902013

Disadari bahwa bencana alam ada yang bisa kita antisipasi dan ada juga yang datang tidak diduga-duga. Saat itulah sebagai pengingat bahwa kapan saja kita bisa terkena musibah dan kapan saja usia kita bisa berakhir.

Sebagai muslim yang bertaqwa sudah seharusnya kita senantiasa mengingat hal tersebut dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya tanpa mengenal waktu. Ungkapnya.

Kepada media ini Ketua DPRD menghimbau kepada masyarakat Sumbawa untuk bersama sama membantu Korban Bencana alam banjir. Sebagai bentuk kepedulian kita, sebagai tau dan Masyarakat Tana Samawa. Karena banyak warga di sekitar terpaksa harus mengungsi dan banyak yang kehilangan harta benda.

“Disamping itu jika hari ini kita masih bisa menikmati udara segar, nikmatnya tempat tinggal, nikmatnya bekerja dan mencari rezeki sudah sepatutnya untuk kita bersyukur. Tak hanya mengucap syukur dalam hati dan lisan namun kita juga bisa mewujudkannya dengan membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah” Pungkasnya. (Ruf)