Example 728x250
BaliTerkini

Pelantikan Pengurus Gereja Katolik Santo Petrus Negara Masa Bakti 2023-2026

399
×

Pelantikan Pengurus Gereja Katolik Santo Petrus Negara Masa Bakti 2023-2026

Sebarkan artikel ini
IMG 20230205 WA0041

ANALISNEWS.CO.ID

Jembrana, Bertempat di Gereja Katolik Santo Petrus Negara Jl. Wibisana No. 5 Lingk. Tinyeb, Kel. Banjar Tengah Kec. Negara, Kab. Jembrana, Minggu (5/2/2023) Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. mewakili Kapolres menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Gereja DPP, DKP, Prodiakon Pengurus Lingkungan dan KGB Gereja Katolik Santo Petrus Negara Masa Bakti 2023-2026.

IMG 20230205 WA0048 2

Kegiatan yang dilangsungkan dari pukul 08.30 s.d 12.40 Wita ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T., Uskup Denpasar (MGR. DR. Silvester San), Pastor Paroki Negara (Romo RD Martinus Emanuel Ano PR), Kapolsek Negara diwakili Kanit Binmas Polsek Negara (AKP I.B. Ketut Trisana, S.H.), Kaban Kesbangpol Kab. Jembrana, Ketua FKUB Kementerian Agama Kab.Jembrana, Lurah Banjar Tengah, Kaling Tinyeb Kel. Banjar Tengah, para Pengurus Gereja DPP, DKP, Prodiakon Pengurus Lingkungan dan KGB Gereja Katolik Santo Petrus Negara, serta para Jemaat Gereja Katolik Santo Petrus Negara, dengan keseluruhan yang hadir sekitar 350 orang.

IMG 20230205 WA0039 2

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan Ibadah Misa Minggu, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan resepsi syukur Pengurus Gereja DPP, DKP, Prodiakon Pengurus Lingkungan dan KGB Gereja Katolik Santo Petrus Negara 2023-2026 oleh Uskup Denpasar (MGR. DR. Silvester San) didampingi Pastor Paroki Negara (Romo RD Martinus Emanuel Ano PR) berdasarkan Keputusan Uskup Denpasar No.32/KDPS/JAN/2023 Tentang Pengangkatan Dewan Pastoral Paroki Santo Petrus Negara Periode Januari 2023-Januari 2026.

Dalam sambutannya, Pastor Paroki Negara Romo RD Martinus Emanuel Ano PR mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan Resepsi Syukur Pelantikan Pengurus Gereja yang mana nantinya bertugas memberikan pelayanan kepada umat/jemaat Gereja Katolik Santo Petrus Negara.

“Semoga sinergitas antara Pemrintah Daerah, TNI, Polri dan semua unsur terkait ini bisa terus berjalan dan apa yang menjadi harapan kita bersama bisa terwujud dan berjalan lancar,” ucap Romo Martinus Emanuel Ano.

Kemudian dari Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T. mengucapkan selamat kepada Pengurus Gereja DPP, DKP, Prodiakon Pengurus Lingkungan dan KGB Gereja Katolik Santo Petrus Negara 2023-2026 yang telah dilantik pada hari ini, semoga kedepannya bisa melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin,

Dari Uskup Denpasar MGR. DR. Silvester San juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir, dan diucapkan juga selamat kepada para pengurus yang telah dilantik pada hari ini dan telah berlangsung dengan lancar, semoga kedepannya bisa melaksanakan tugas secara maksimal dan memberikan pelayanan bagi umat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Pembangunan Goa Maria dan Pemberhentian Jalan Salib Gereja Katolik Santo Petrus Negara dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan doa penutup dan santap siang bersama.

(Hms Jbr)