Example 728x250
BeritaHukumKriminalNasionalSumselTerkini

Terkait Maraknya Issu Tentang Penculikan Anak, Kapolsek Tanjung Raja Berikan Himbauan Langsung Kesekolah

1319
×

Terkait Maraknya Issu Tentang Penculikan Anak, Kapolsek Tanjung Raja Berikan Himbauan Langsung Kesekolah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230209 WA0048

OGAN ILIR, Analisnews.co.id – Polsek Tanjung Raja laksanakan Himbauan terkait berita / isu yang berkembang di masyarakat mengenai penculikan anak.

Kegiatan Himbauan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Raja AKP Halim Kesumo, S.H., M.Si dengan mendatangi langsung sekolah – sekolah yang ada di wilkum polsek tanjung raja.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tanjung Raja AKP Halim Kesumo S.H., M.Si dan anggota bertemu langsung dengan guru / staff dan murid guna menyampaikan pesan sebagai berikut :

1). Dalam menanggapi berita yang saat ini viral tentang penculikan anak kiranya masyarakat saring terlebih daluhu baru shering atau dalam kata lain menyaring terlebih dulu informasi yang didapat dari media sosial baik itu Whatsapp, FB maupun Instagram serta medsos lainnya apakah berita tersebut benar ataukah hanya hoax, jangan kita sebagai guru maupun wali murid menjadi salah satu media penyebar berita bohong tersebut akibat ketidak tahuan

2. Agar masyarakat lebih selektif dalam menanggapi isu yang berkembang di medsos terkait berita penculikan anak tersebut

3. Jangan panik atau takut yang berlebihan namun tetap melakukan pengawasan yang terhadap anak

4. Memberikan pemahaman terhadap anak-anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal / orang baru.

5. Tingkatkan pengawasan terhadap anak, berikan pemahaman kepada anak agar tidak berinteraksi kepada orang asing.

6. Apabila ada orang yang mencurigakan berpotensi menimbulkan tindak pidana agar melaporkan kepada RT / RW atau kepada petugas Kepolisian terdekat dalam hal ini Polsek Tanjung Raja.

7. Agar pihak sekolah, para guru, penjaga sekolah dimohonkan untuk meningkatkan pengawasan dilingkungan sekolah terutama di jam masuk sekolah, istirahat belajar serta pulang sekolah.

“Jangan sampai di Ogan Ilir terkhusus di wilayah hukum polsek tanjung raja kejadian main hakim sendiri / pengeroyokan terhadap orang yang tidak bersalah yang di tuding sebagai pelaku penculikan anak dan belum tentu sebagai pelaku, contoh seperti di Musirawas Utara lima orang pedagang dituding sebagai pelaku penculikan dan warga bahkan merusak mobil serta menjarah barang dagangan kelima orang tersebut.” Kata AKP Halim.