Example 728x250
Sumsel

Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) bahas 29 raperda

130
×

Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) bahas 29 raperda

Sebarkan artikel ini
IMG 20230221 132955

Lubuklinggau,Analisnews,co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau menggelar rapat paripurna dengan agenda pembahasan 29 Raperda, Senin (30/01/2023).

Dalam rapat paripurna tersebut, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe sampaikan empat Raperda usul pemerintah kota Lubuklinggau kepada DPRD Kota Lubuklinggau pada rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau.

BACAAN LAINNYA
Kunker ke Suak Midai, Bupati Resmikan Gedung PuskesmasRicky Rizal dan Kuat Ma’ruf Divonis Lebih Berat dari Tuntutan JaksaKemlu: Kami Belum Bisa Memastikan Tujuan Kerjasama Nuklir Myanmar-Rusia
Keempat raperda tersebut yakni pertama Raperda tentang batas ruang milik jalan, tuang manfaat jalan dan ruang pengawasan jalan. Kedua raperda tentang garis badan sungai kota Lubuklinggau, ketiga raperda grand design pembangunan kependudukan tahun 2020-2045 dan keempat raperda tentang Pajak dan Retribusi daerah.

DPRD Kota Lubuklinggau menggelar rapat paripurna pembahasan 29 raperda 2023, Senin (30/1/2023). (JurnalTerkini.id/alam budi kesuma)
Wako menyebutkan, raperda diperlukan dalam pembangunan sebagai acuan dan dasar hukum yang sesuai dengan peraturan sehingga yang dilaksanakan tidak bertentangan dengan hukum serta berjalan sesuai dengan koridornya.

“Perda adalah salah satu peraturan perundang-undangan yang merupakan kewenangan daerah,” katanya.

Dalam paripurna ini, ada 29 Raperda tahun 2023 yang akan di bahas. 14 merupakan usulan Pemkot Lubuklinggau dan 15 merupakan raperda inisiatif DPRD Lubuklinggau.(Darliansyah)