Example 728x250
TerkiniAceh

Wow!!! Dari Penjelasannya Ada Sekitar Rp 450 Juta Dana Banjir Bandang Darul Hasanah Yang Diduga Disikat Oknum Kadis Sosial Aceh Tenggara, Bahagiawati

169
×

Wow!!! Dari Penjelasannya Ada Sekitar Rp 450 Juta Dana Banjir Bandang Darul Hasanah Yang Diduga Disikat Oknum Kadis Sosial Aceh Tenggara, Bahagiawati

Sebarkan artikel ini
20230311 184136 1

Wow!!! Dari Penjelasannya Ada Sekitar Rp 450 Juta Dana Banjir Bandang Darul Hasanah Yang Diduga Disikat Oknum Kadis Sosial Aceh Tenggara, Bahagiawati

140323

Aceh Tenggara (analisnews.co.id): Miris memang jika mendengar penjelasan dari Oknum Kadis Sosial Aceh Tenggara, Bahagiawati, bayangkan saja dari total Rp 1, 1 Milyard total bantuan banjir bandang yang menimpa 5 Desa, Kecamatan Darul Hasanah, hampir setengahnya, Rp 450 juta dana itu didduga disikatnya.

Penjelasannya ini disampaikannya kepada awak media, Selasa (14/03/2023), di kantor Dinsos Agara, guna menanggapi dan mengklarifikasi terkait pemberitaan sebelumnya yang menuding orang nomor wahid di Dinsos Agara itu disinyalir menyikat Rp 1, 1 Milyard dana hibah bantuan banjir bandang Darul Hasanah yang bersumber dari dua mata anggaran berbeda yakni, Kemensos RI senilai Rp 677 Juta dan APBK Agara tahun 2022 sebesar Rp 500 juta.

Dalam wawancara itu, tanpa dia sadari, secara spontan, Oknum Kadis, Bahagiawati, menunjukkan bukti dari data terkait realisasi dana bantuan banjir bandang yang ternyata dari semua keterangan dan data yang ditunjukanya ada yang ganjil, sebut M Dinni, salah seorang pewarta media online yang secara eksklusive diundang guna wawancara klarifikasi pemberitaan miring yang tayang sebelumya, kepada analisnews.co.id, Selasa sore, (14/03/2023).

Menurutnya lagi, dari apa yang dijelaskannya seperti bantuan Kemensos RI sebesar Rp 677 juta, yang berbentuk barang, melalui dua kali penarikan barang, ada sisa dana sekitar Rp 200 juta.

Hal ini sesuai data yang ditunjukannya, bahwa tertulis data Berita Acara Pengambilan barang yang diserahkan pihak I, an : Surya kepada pihak II, an : Sahrudin, staf Dinsos Agara, kedua surat itu setelah ditotal hanya berkisar Rp 424 juta, dari total Rp 677 juta, ini kan masih jauh sisanya, hampir Rp 200 juta sisanya, jelas M Dinni.

Sama halnya dengan bantuan yang berasal dari APBK Agara sebesar Rp 500 juta, dari penjelasan Oknum Kadis Bahagiawati, semua dana tersebut habis buat konsumsi/makan minum bagi korban banjir bandang, sebanyak 1850/bks setiap harinya, dan itu diberikan selama 14 hari masa panik bencana.

Jika ditotal jumlah uang bantuan konsumsi/makan itu dengan satuan harga Rp 10 ribu/bks maka hampir Rp 250 juta nilai uang yang terpakai, sebab ada sekitar 25900 nasi bungkus selama 14 hari, tandas M Dinni.

Nah, dari penjelasan Oknum Kadis Bahagiawati, jika diakumulasi jumlah sisa dana kedua bantuan banjir bandang itu hampir Rp 450 juta sepertinya raib begitu saja tanpa ada keterangannya.

Ketika hal ini ditanyakan pewarta analisnews.co.id, terkait, kemana sisa dana bantuan banjir bandang sebesar Rp 450 juta, Oknum Kadisos Agara, Bahagiawati, tak berkutik, seraya menyampaikan “bahwa soal itu datang saja besok ke kantor, setelah acara musrenbang kecamatan”, demikian kilah Bahagiawati, yang terekam dalam pesan WA-nya yang sepertinya berupaya menghindari dari apa yang ditanyakan oleh awak media.(rky)

Teks foto :

1. Foto insert Oknum Kadis Sosial Aceh Tenggara, Bahagiawati, dok by analisnews.co.id biro Kutacane-Aceh Tenggara.20230311 184136