Example 728x250
Jateng

Pastikan Keamanan Saat Sholat Jum’at,Srikandi Polres Tegal Kota Gelar Patroli

139
×

Pastikan Keamanan Saat Sholat Jum’at,Srikandi Polres Tegal Kota Gelar Patroli

Sebarkan artikel ini
IMG 20230317 WA0086 1

 

ANALISNEWS,Kota Tegal – Anggota Polisi Wanita (Polwan) atau Srikandi dari Polres Tegal Kota melaksanakan patroli ke sejumlah objek vital dan tempat ibadah jelang dan saat pelaksanaan ibadah salat Jum’at, (17/03/2023)

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Tegal Kota Kompol Pujiningsih, SH, MH, mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam mengantisipasi dan meminimalisir adanya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) pada saat masyarakat melaksanakan ibadah.

“Kegiatan patroli ini merupakan upaya pencegahan terjadinya tindak kriminalitas pada saat masyarakat khususnya kaum laki-laki melaksanakan jum’atan, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk,” kata Kabag SDM.

Sasaran dalam kegiatan patroli, selain ke tempat-tempat ibadah juga menyambangi sejumlah objek vital seperti perbankan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

“Patroli Srikandi dari Polwan Polres Tegal Kota ini merupakan wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat, dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” terangnya.

Kompol Pujiningsih menambahkan, menjaga dan memelihara Kamtibmas itu bukan cuma menjadi tugas dan tanggung jawab bagi anggota Polki (Polisi laki-laki ) saja.

Polwan pun mempunyai peran yang sama, karena semua itu merupakan bagian dari tugas Polri.

Harapannya, semoga kehadiran Polwan dalam bentuk patroli Jum’at ini mendapat dukungan positif dari masyarakat.

“Sehingga Polwan mampu menjaga Kamtibmas wilayah Kota Tegal pada saat polisi laki-laki dan masyarakat melaksanakan ibadah sholat jum’at,” pungkasnya.