Bamed Luncurkan Bamed Hair Care  Atasi Masalah Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala

IMG20230313111427 scaled

AnalisNews.co.id, JAKARTA – Klinik Bamed meluncurkan Bamed Hair Care. Klinik ini merupakan inovasi baru bagi permasalahan kulit kepala dan rambut. Menurut dr. Yassin Yanuar MIB, SpOG,-KFER, MSc, Chief Executive Officer Bamed, “ Bamed Hair Care menyediakan layanan konsultasi dan beberapa layanan terapi seperti, PRP Hair Therapy, Stem Hair Therapy, Healite Therapy, IPL, dan Hair Transplant

Bamed Hair Care didukung oleh tenaga dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya dan sudah mendapatkan pelatihan bertaraf Internasional. Bamed juga menghadirkan berbagai metode perawatan secara ilmiah.

“Masing-masing layanan memiliki fungsinya yang bisa disesuaikan dengan keluhan pasien mengenai kesehatan rambut dan kulitnya,” tuturnya

IMG20230313120440 scaled

dr. Mohammad Yoga Adi Waskito Sp.D.V.E, Spesialis Kulit & Kelamin Bamed menjelaskan, “Terdapat banyak jenis kelainan rambut yang dapat dialami seseorang. Kerontokan adalah salah satu masalah rambut yang paling sering kerontokan rambut yang berlebihan dapat menyebabkan kebotakan (Alopesia)”.

Kebotakan akibat pengaruh hormonal atau disebut Alopesia Androgenetika (AGA), hampir 50% penduduk dunia mengalaminya. Sedangkan Alopesia Areata (AA) hanya 2,11%. Khusu di Indonesia terdapat lima (5) permasalahan rambut terbanyak yaitu:

1. Alopesia Areata 50%.
2. Alopesia Androgenetika 31,2%
3. Telogen Effluvium 14%
4. Alopesia Sikatrisial 3,1%
5. Trikotilomania 1,6%

Penyebab kelainan pada rambut dapat dibagi menjadi dua kelompok besar yaitu, bawaan (genetik), di dapat dari beberapa faktor lain seperti efek samping obat, hormon, habis melahirkan, stress, perawatan rambut yang salah. Perawatan rambut yang salah seringnya mewarnai rambut, mencuci rambut secara berlebihan, menyisir rambut yang salah dan berlebihan, pemanasan rambut dengan suhu tinggi seperti penggunaan hair dryer, dan berjemur dibawah sinar matahari.

IMG20230313120447 scaled

“Tanda rambut rusak adalah mudah patah, tampak kusam, mengalami perubahan warna, serta rontok lebih besar dari 100 helai/hari, Kerontokan rambut dapat disertai kebotakan, kemerahan pada kulit kepala, jaringan parut, dan sisik pada kulit kepala. Menentukan jenis dan penyebab rambut rusak adalah hal yang penting untuk menentukan pengobatan dan tindakan yang sesuai. Konsultasikan permasalahan rambut yang dialami ke dokter spesialis dermatologi dan venereologi agar dapat ditangani segera,” kata dr. Yoga.

Bantuan profesional dari dokter spesialis kulit dan kelamin dapat menjadi solusi untuk menangani permasalahan kulit kepala dan rambut. Sehingga faktor penyebab masalah kulit kepala dan rambut dapat diketahui secara tepat beserta dengan obat-obatan dan treatment yang diperlukan. Salah satu ahli yang ada di Bamed yaitu dr. Firman Parrol, Sp.D.V.E, Spesialis Kulit & Kelamin Bamed.

IMG 20230318 140755

Adhimukti T. Sampurna, Sp.KK, FINSDV, Chief Medical Officer Bamed mengatakan, dengan adanya Bamed Hair Care, layanan baru Bamed dengan tagline “Your Hair, Your Quality of Life”, diharapkan, masyarakat Indonesia tidak perlu pergi keluar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan untuk kulit kepala  dan rambut.

dr. Ratu Abigail Audity, B.Med. Sc., Msi, Chief Marketing Officer Bamed menambahkan, “ Semoga edukasi kesehatan yang terpercaya terus disebarkan dalam rangka memberikan kontribusi pada peningkatan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat dan keluarga Indonesia. Dan apresiasi dari rekan media dalam menyebarkan informasi menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat atas penyebaran berbagai informasi tentang kesehatan,” tutupnya.

( Shanty Rd )