Example 728x250
JatimNasional

Kapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Upacara Melasti dan Pantau DTW Tanah Lot

139
×

Kapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Upacara Melasti dan Pantau DTW Tanah Lot

Sebarkan artikel ini
IMG 20230319 WA0074

Kapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Upacara Melasti dan Pantau DTW Tanah Lot

ANALISNEWS CO id. Banyuwangi

IMG 20230319 WA0073

Tabanan, Minggu 19 Maret 2023

Serangkaian dengan kegiatan upacara Melasti yang dilaksanakan oleh masyarakat dalam rangka perayaan hari raya Nyepi tahun baru Saka 1945 di Kabupaten Tabanan, pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2023, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung memimpin jalannya pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Tabanan dan Jajaran Polsek. Bahkan Kapolres Tabanan didampingi Pejabat Utama Polres Tabanan tampak langsung memantau di kawasan pantai Tanah Lot.

 

 

Kapolres Tabanan mengatakan bahwa “Kegiatan pengamanan dilakukan oleh personil Polres Tabanan dan Jajaran Polsek ini adalah merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini di seluruh Kabupaten Tabanan sudah mulai dilaksanakan upacara Melasti di masing-masing Desa Adat yang menjadi rangkaian hari raya Nyepi tahun baru saka 1945 tanggal 22 Maret 2023”, ujar Kapolres Tabanan.

 

 

Kapolres Tabanan juga menekankan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan mengedepankan keamanan dalam setiap kegiatan. “Tetap jaga persatuan dan kesatuan, jaga toleransi yang telah kokoh ini, jangan sampai ada hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan, mari bersama- sama wujudkan Tabanan yang aman,damai dan sejuk menjelang perayaan tahun baru Saka 1945”, tegas Kapolres Tabanan di Pantai Tanah Lot (Minggu 19/3/2023).

 

 

Saat melakukan pengecekan kawasan Wisata Tanah Lot tampak Kapolres Tabanan dan rombongan disambut Putu Toni Wirawan, S.TP Asisten Manajer DTW Tanah Lot dan memberikan penjelasan tentang keberadaan DTW Tanah Lot serta berbagai hal yang berkaitan dengan Pura Luhur Tanah Lot.

(Humas Polres Tabanan)

(Gatot Ar)