Jakarta

Keluarga Besar Maluku Manawa Maju (3M) Silaturahmi Dalam Sahari Bakudapa

282
×

Keluarga Besar Maluku Manawa Maju (3M) Silaturahmi Dalam Sahari Bakudapa

Sebarkan artikel ini
IMG 20230320 WA0006

Jakarta | AnalisNews.co.id – Keluarga besarn Maluku Manawa Maju (3M) menggelar silaturahmi dalam acara Sahari Bakudapa dengan tema Demi Penguatan Organisasi, Cibubur, Sabtu, 18/3/2023.

Acara didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa yang diimami Habib Faisal bin Djindan.

IMG 20230320 WA0005

Ketua Umum 3M, Ronald Mayaut dalam sambutannya menyampaikan,
“Hari ini katong berkumpul untuk berbagi kasih dan saling mengenal diantara keluarga besar 3M se-Jabotabek,’ ucap Ronald.

Selain itu tujuannya, dikatakan Ronald untuk menjalin komunikasi yang lebih la car dan menjalin silaturahmi sesama saudara dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Ronaldpun mengharapkan agar program-program kerja 3M dapat terealisasi pada tahun 2023 ini dan semakin mendapatkan ruangan, pengakuan, di tengah masyarakat Maluku, baik yang di Jabotabek, Maluku dan seluruh Indonesia.

Sementara Sekjen 3M, Matheos Birahy yang akrab dipanggil Toka, mengemukakan bahwa tampak hasil dari Sahari Bakudapa ini adalah terjalinnya silaturahmi baik secara kuallitas maupun kuantitas dari para anggota dan pengurus 3M se Jabotabek.

“Pembangunan sumber daya manusia, itu yang paling utama, ” jawab Toka terkait pertanyaan media ini, konsentrasi dari 3M untuk ke depannya.

“Kita akan samaratakan baik yang ada di DKI, Jabotabek secara keseluruhan maupun yang di Provinsi Maluku,” imbuhnya.

3M, menurut Toka, lahir di Ambon, Maluku dan menjadi organisasi yang dominan di Maluku selain di Jabotabek ini dan saat ini konsentrasi untuk pengembangan di Jabodetabek.

IMG 20230320 WA0007

Tamu khusus yang juga selaku penasehat utama dari 3M ialah, Julius R. Latumaerissa, S.E. M.M. calon gubernur Maluku di depan para hadirin mengapresiasi keberadaan 3M yang diakuinya beda dengan ormas-ormas lainnya.

Sehingga dengan pencalonannya sebagai gubernur Maluku akan menggandeng 3M sebagai mitra bukan sebagai pekerja politik atau pelengkap, selesai proses politik maka putus pula hubungan kerja itu.

“3M harus diposisikan sebagai mitra, hari ini kepala daerah – kepala daerah di Maluku ini menganggap ormas sebagai instrumen-instrumen 5 tahunan, saya tidak memposisikan 3M seperti itu,” kata Julius yang piawai dalam perencanaan kota ini.

Lebih lanjut dikatakan Akademisi dan Ekonom, ini, jadi kalau memang kita berjuang, kita berjuang dari nol, berijang dari bawah, sehingga kita berdarah-darah bersama, kalau toh memang Tuhan berkenan dan leluhur merestui dan kota mencapai hasil yang baik, ya sudah kita tetap bersama-sama, jadi bukan sebagai pekerja.

“3M harus menjadi ormas pelopor pembaharuan Maluku melalui aktivitas yang dinakhodai Ronald Mayaut Itu memang harus terukur di situ,” pungkas Julius yang sudah menulis beberapa buku diantaranya Bank dan Lembaga Keuangan Lain, Perekonomian Indonesia
Dan Dinamika Ekonomi Global.

Hadir Dalam acara ini, Habib Faisal bin Djindan, Waketum Fadly Syeh Abubakar, Waksek, Arif Hentihu, staf khusus, Victorina Adam, Bendahara, Nuraini Bachmid, Ketua Litbang, Levi, Humas, Eky Erfina, Ketua OKK, Jimmy Pasanea, Ketua Pertimbangan Yulius Patty, Ketua Wakil OKK Rajab Umamity, Penasehat, Umar Mualo, Dewan Pembina, Wahab, Ketua DPC Jakarta Pusat, Ramon Lessy, Ketu DPC Jakarta Timur, Ricky Soukota, Ketua DPC Jakarta Utara, Trifena Lazarus, Ketua DPC Bekasi Raya, Amir Tahapary, Ketua DPC, Ketua DPC Depok, Yosep Z. Wattimena dan Panglima DPP Iwan Leurima dan jajarannya.

Acara semakin meriah saat para keluarga Makan Patita bersama, dansa Poloness, goyang Tobelo dan dangdut bersama hingga selesai aacara yang berlangsung lancar aman dan kondusif.
(dar)