Example 728x250
Terkini

Operasi Bina Kusuma, Polsek Batang Cenaku Amankan Miras

182
×

Operasi Bina Kusuma, Polsek Batang Cenaku Amankan Miras

Sebarkan artikel ini
IMG 20230320 WA0006 1

AnalisNews.co.id, INHU – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan belasan botol Minuman Keras (Miras) di beberapa warung pinggir jalan dalam wilayah Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Inhu.

Razia yang merupakan bagian dari Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning (LK) 2023 Polsek Batang Cenaku tersebut dilaksanakan Minggu, 19 Maret 2023 malam disejumlah titik rawan gangguan Kamtibmas di Kecamatan Batang Cenaku.

IMG 20230320 WA0007 1

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin 20 Maret 2023 siang membenarkan razia yang dilaksanakan Polsek Batang Cenaku.

Dijelaskan Misran, razia dan patroli yang digelar Polsek Batang Cenaku tersebut merupakan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan penanggulangan kejahatan preman dan premanisme didaerah rawan C3 sekaligus operasi Bina Kusuma LK 2023.

Ada beberapa titik rawan yang menjadi sasaran razia dan patroli, termasuk beberapa warung pinggir jalan yang kedapatan menjual Miras, yakni di Desa Kuala Kilan dan Desa Bukit Lipai. “Dari kedua warung itu, diamankan belasan botol Miras berbagai merek,” tambah Misran.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan, meminimalisir kejahatan 3C, premanisme dan Miras di wilayah Polsek Batang Cenaku, meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.