Example 728x250
BeritaHukumNasionalPolitikPromo UcapanSumselTerkini

Kapolsek Indralaya Hadiri Giat Penandatanganan MOU Inovasi UBISELA Binmas Polres OI di KPT Tanjung Senai

1223
×

Kapolsek Indralaya Hadiri Giat Penandatanganan MOU Inovasi UBISELA Binmas Polres OI di KPT Tanjung Senai

Sebarkan artikel ini
IMG 20230321 WA0086 1

OGAN ILIR, Analisnews.co.id – Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie menghadiri kegiatan Binmas Polres Ogan Ilir dalam menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir terkait inovasi Upaya Binmas Sinergi Sekolah (UBISELA).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman didampingi Kasat Binmas AKP Wempy Manurung bertemu dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Ilir.

Program UBISELA ini bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan peserta didik melalui pembentukan perilaku efektif dan nominatif dalam kehidupan sehari-hari.

“Juga mengembangkan potensi peserta didik dalam lingkungan sekolah, keluarganya dan masyarakat. Yang bertujuan nanti ke depannya bisa menciptakan SDM yang unggul melalui pelayanan Polri,” terang Andi melalui keterangan tertulis, Selasa (21/3/2023).
IMG 20230321 WA0090
Selain itu juga lanjutnya, sebagai wadah dalam penyelesaian suatu permasalahan dalam proses pendidikan di sekolah atau problem solving.

“Agar para peserta didik dapat maju dan berkembang secara baik optimal, mandiri serta bahagia,” jelas Andi.

Adapun yang menjadi sasaran dalam program UBISELA ini adalah tenaga pendidik dalam hal ini para guru, orang tua serta para pelajar itu sendiri.

“Kegiatan UBISELA ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap bulannya sebagai upaya untuk meningkatkan karakter dan etika perilaku peserta didik,” terangnya.

Program ini, lanjut Andi, tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama dan sinergi yang baik antara orang tua, tenaga pendidik dan instansi yang membidangi masalah pendidikan.

Dengan adanya program UBISELA juga diharapkan adanya edukasi pendidikan untuk membentuk karakter anak, remaja dan pemuda dalam tahap pertumbuhan, perkembangan mental dan fisiknya.

“Sehingga dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja perilaku perundungan dan pelanggaran hukum yang lainya,” jelas Andi.

Acara dihadiri, Bupati Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Sekda OI, Kadisdikbud OI, Kasat Binmas AKP Wempy Manurung, Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie, Kepsek tingkat SD se Kabupaten OI, Kanit Binmas Polsek Indralaya Aiptu Esky Yunalda dan Peserta Dewan Guru Kabupaten Ogan Ilir.

herman