Example 728x250
BeritaNasionalSumbarTerkini

Hujan Deras di Kota Padang picu tanah longsor di Bukit Kampung Baru, Kel. Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan Satu Rumah warga Tertimpa longsor.

279
×

Hujan Deras di Kota Padang picu tanah longsor di Bukit Kampung Baru, Kel. Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan Satu Rumah warga Tertimpa longsor.

Sebarkan artikel ini

IMG 20230325 WA0042 1Sumatra Barat Analisnews.co.id

Jum,at 24 Maret 2023 Hujan deras yang tiada henti dari sore sampai pukul 02.00 WIB akibatkan tanah bukit longsor pada pukul 21.00 WIB, menimpa rumah seorang warga, David Marta (43).

Sementara itu saat kejadian, David Marta bersama istri sedang berada dirumah saudara sehingga kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun dari kejadian ini David mengalami kerugian berkisar Rp 80.000.000,00 (delapan puluh juta rupiah) akibat kerusakan yang ditimbulkan.

Lebih lanjut, Afrizayanti Ketua RT 01, RW I, Kampung Baru, mengaku dikejutkan oleh suara gemuruh yang keras dan langsung keluar rumah serta melihat keatas bukit.
Saat itu Afrizayanti menyadari telah terjadi longsor diatas dan menimpa rumah warganya.

IMG 20230325 191044“Saat mendengar suara gemuruh, saya langsung keluar rumah dan melihat keatas bukit, terlihat rumah David sudah ditimpa longsor,” ujar Afrizayanti kepada awak media.

“Melihat hal ini, saya teriak ke warga agar siaga bencana longsor susulan dan melihat kondisi David dan istri. Syukurlah ada warga yang mengatakan rumah sedang kosong dan David sedang berkunjung ke rumah saudaranya,” terangnya kemudian.

Sebagai tokoh masyarakat yang menjadi panutan, Buk RT menghimbau kepada warga Kampung Baru, Teluk Bayur tetap siaga dengan longsor susulan, begitu juga dengan pohon tumbang dan hal lainnya.(Hendri Dunan)