Example 728x250
TerkiniAceh

Sampah Berserakan Dan Bau Busuk Menyengat, Warganet Di Aceh Tenggara Angkat Bicara

448
×

Sampah Berserakan Dan Bau Busuk Menyengat, Warganet Di Aceh Tenggara Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
20230325 155849 1

Sampah Berserakan dan Bau Busuk Menyengat, Warganet di Aceh Tenggara Angkat Bicara

250323

Aceh Tenggara (analisnews) : Tingginya timbunan sampah hingga mengeluarkan bau busuk yang menyengat di sepanjang jalan seputaran Kota Kutacane rupanya mendapat sorotan dari warganet di jejaring sosial Facebook.

Pasalnya, warganet menyoroti sampah yang berserakan dan bau busuk yang menyengat itu ditengarai dampak dari mogoknya para tukang sapu dari Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tenggara akibat tidak dibayarnya honor atau gaji selama tiga bulan terakhir.

Demikian disampaikan Amri Sinulingga, aktivis lingkungan kepada analisnews.co.id, Sabtu (25/03/2023) di seputaran kota Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, lebih lanjut Amri menyampaikan “berbagai komentar warga Kutacane yang saya lihat di Facebook itu seragam menuding dinas terkait sepertinya tidak becus mengurusi masalah gaji para tukang sapu ini hingga terjadinya hal ini

Seperti yang diutarakan salah satu akun facebook pemilik Bung Kandar Broeh pada postinganya menuliskan, “KEPADA BAPAK DPRK ACEH TENGGARA YG TERHORMAT. TOLONG PAK SAMPAH SUDAH BERSERAKAN DIMANA-MANA DAN MEMBAWA AROMA YG TIDAK SEDAP DIBULAN SUCI RAMADHAN INI. MOHON KIRANYA PAK DEWAN SEGERA MEMERINTAHKAN DINAS YG TERKAIT UTK MEMBERSIHKANNYA”. Demikian tulisan pada postingan Facebook tersebut dan sontak mendapat banyak komentar warganet, tandas Amri Sinulingga.

Mantabnya lagi, hinga salah seorang anggota DPRK Aceh Tenggara, Hasanusi SKD via akun FB- ikut berkomentar yang menanggapi “meminta Pj Bupati Syakir untuk memerintahkan kepada kaban keuangan agar membayar honor/gaji para tukang sapu di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Lalu saya minta kepada Pj Bupati, Syakir untuk memerintahkan dinas terkait untuk membersihkan tumpukan sampah antara lain di seputaran Kota, Pajak Pagi, dan di semua titik tempat kumpulnya sampah, tulis Hasanusi di kolom komentar pada postingan Bung Kandar Broeh tersebut.

Ada lagi, warganet yang berkomentar, pemilik akun Rubi Skd, yang menuliskan “di komplek kumbang indah setiap bulan dikutip uang sampah dari Dinas terkait itu, tapi sampah tidak dibuang dan menumpuk, tambah parah kali sekarang” serta banyak lagi komentar warganet yang mengeluhkan persoalan sampah yang terjadi di sejumlah titik di Aceh Tenggara, rinci Amri.(rky)

Teks foto :

1. Foto insert tumpukan sampah yang berbau busuk yang menghiasi di sejumlah titik sepanjang jalan Kota Kutacane, dok by analisnews.co.id.20230325 155849