BaliNasional

Panca Siap !!!, Ini Kata Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari

116
×

Panca Siap !!!, Ini Kata Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari

Sebarkan artikel ini
IMG 20230327 WA0033

Panca Siap !!!, Ini Kata Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari

 

ANALISNEWS.CO.id/BADUNG BALI. SENIN 27 MARET 2023

 

Polda Bali, Polres Badung

Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Putu Diah Kuniawandari, SH, SIK, MH pimpin pelaksanaan apel jam pimpinan yang diikuti oleh para PJU Polres Badung dan Kapolsek jajaran serta seluruh personil di lapangan apel Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Kabupaten Badung. Senin, (27/3) pagi

 

IMG 20230327 WA0035

 

Wakapolres Kompol Putu Diah seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menyebutkan, bahwa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dimulai dari kesiapan diri sendiri, sikap yang tulus serta miliki kemampuan tugas secara profesional.

 

 

 

“Kita memiliki Panca siap, ini harus dipahami dengan baik. Sehingga pelayanan kita terhadap masyarakat bisa diterima dengan baik,” Ucapnya.

 

IMG 20230327 WA0034

 

Beliau menjelaskan satu persatu dengan teliti, yakni siap diri dengan Memperhatikan sikap, pakaian yang sesuai ketentuan serta tutur kata dan bahasa yang sopan beretika. Siap komando dengan membuat ruang kerja yang bersih, lingkungan yang bersih, nyaman serta dilengkapi sesuai tugas yang di butuhkan. “Perhatikan kebersihan dan bunga-bunga, jika ada¬† yang sudah sepantasnya di ganti agar di ganti,” Jelasnya.

 

 

 

Selanjutnya siap data. Menurutnya, bahwa data sangatlah penting dalam memberikan pelayananan kepada masyarakat. Pasalnya apa yang disampaikan oleh Polri harus sesuai dengan data yang dibutuhkan. Kemudian siap siaga. Wakapolres Badung mengajak seluruh personil untuk siap siaga dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Badung.

 

IMG 20230327 WA0036

 

“Nah untuk yang siap operasional, kita harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Dengan mengoperasionalkan seluruh kekuatan yang ada. Tidak ada sarana maupun prasarana yang tidak bisa digunakan harus siap digunakan sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” Sebutnya.

 

 

 

Orang nomor dua di jajaran Polres Badung ini juga mengajak seluruh personil untuk mentaati Commander wish Kapolda Bali, selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan peka terhadap dinamika perkembangan sutuasi Kamtibmas.

 

Agus