Example 728x250
Sulsel

Peringatan Hari Otda ke 29, Ahali Harap Semoga Perjuangan Provinsi Kepulauan Buton Dapat Terlaksana Secepatnya

189
×

Peringatan Hari Otda ke 29, Ahali Harap Semoga Perjuangan Provinsi Kepulauan Buton Dapat Terlaksana Secepatnya

Sebarkan artikel ini
IMG 20230429 111519
Foto Wakil Bupati Buton Utara, Kompol. (Purn) Ahali SH. MH bersama Mentri Dalam Negeri, H. Tito Karnavian.

MAKASAR,AnalisNews.co.id– Wakil Bupati Buton Utara, Ahali mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) yang ke 29. Upacara HUT Otda itu digelar di pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 29 April 2023.

 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah dan diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

 

Pasangan akronim RIDA ini mengatakan, peringatan Hari Otda tahun ini, Ditjen Otda Kemendagri mengambil tema ÔÇťOtonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Mendagri, H. Titi Karnavian.

 

Ahali mengungkapkan, dalam sambutan Tito Karnavian menguraikan tentang peristiwa terbentuknya otonomi daerah dan tentang kewenangan pusat dan daerah baik secara absolut maupun secara umum.

 

Lanjut mantan Kapolsek Kulisusu ini mengatakan, dengan adanya otonomi daerah saat ini wilayah Provinsi sudah berjumlah 38.

 

“Semoga perjuangan Provinsi Kepulauan Buton dapat terlaksana secepatnya”,ungkap mantan Kasubdit Industri Perdagangan ini.

 

Sedangkan jumlah kabupaten seluruh Indonesia kata dia sebanyak 514 kabupaten sebagaimana saat dibacakan riwayat perkembangan paska terbentuknya otonomi daerah 29 tahun yang lalu.

 

“Jumlah kepala Daerah yang hadir dalam rangka memperingati HUT Otonomi Daerah kurang lebih 70 % dan untuk memeriahkan acara dimaksud Pemda Kota Makassar menampilkan beberapa tarian serta ciri khas Daerah Makassar”, tutur Ahali.