Example 728x250
Sultenggara

KPU Terima Berkas. PKB Wakatobi: Komposisi Diisi Bacaleg Potensial dan Berpengalaman

427
×

KPU Terima Berkas. PKB Wakatobi: Komposisi Diisi Bacaleg Potensial dan Berpengalaman

Sebarkan artikel ini
IMG 20230513 152630 scaled

WAKATOBI | Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wakatobi resmi mengajukan berkas bakal calon legislatif Bacaleg pada Sabtu (13/05) di KPU Wakatobi.

Bersama rombongan, Ketua PKB Kabupaten Wakatobi Muhammad Syawal diterima pihak KPU, setelah dilakukan verivikasi berkas pengajuan dinyatakan diterima.

Diwawancarai pasca diterimanya berkas oleh KPU, Muhammad Syawal mengatakan jika tercatat sebanyak 29 orang yang melakukan pendaftaran.

” Keseluruhan Caleg, ada 25 Caleg yang terdaftar yang tadinya ada 29 tapi setelah kita seleksi lagi sehingga ada 25 Bacaleg sesuai kuota kita,” katanya

Partai PKB yang kini dipimpin Muhaimin Iskandar ini ditargetkan bakal pecah telur di seluruh dapil di Kabupaten Wakatobi.

” Kita terget satu dapil satu kursi, Insa Allah PKB tahun ini Pecah Telur,” ujarnya.

Target 1 kursi perdapil bukanlah sesuatu yang muluk-muluk, tambahnya, terlebih dilihat dari komposisi caleg PKB perdapilnya yang diisi oleh caleg potensial dan berpengalaman. Tercatat ada 6 mantan anggota DPRD Kabupaten Wakatobi dan 3 mantan Ketua DPC partai di Wakatobi.

” Kami menghimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat Wakatobi agar mendoakan dan memilih caleg PKB 2024-2029. Memilih PKB berarti anda sudah berinvestasi untuk Kebangkitan dan kesejahteraan masyarakat Wakatobi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab membeberkan jika hingga hari ke 13 pendaftaran, sebanyak 7 Partai yang telah melakukan pendaftaran Bacaleg.

7 partai tersebut yakni PDIP, PAN, PBB, Demokrat, PKB, Nasdem dan Gerindra.