Example 728x250
Promo Ucapan

Kumpulan Kata-kata Mutiara Islami Terbaru

328
×

Kumpulan Kata-kata Mutiara Islami Terbaru

Sebarkan artikel ini
mutiara islam

ANALISNEWS, JAKARTA – Setiap manusia tentunya tidak luput dari permasalahan kehidupan, entah itu berupa ekonomi, karir, rumah tangga, dan lain sebagainya.

Saat sedang mengalami masalah, terkadang tak hanya cukup dengan mencurahkan isi hati kepada orang lain saja untuk sekedar meluapkan emosi. Ya, adakalanya kita juga membutuhkan kata mutiara islami untuk membangkitkan kembali motivasi dan semangat.

Nah, buat kamu yang ingin tahu kata-kata mutiara Islami, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. “Kunci sukses dalam mencapai kebahagian di kehidupan itu hanya ada tiga tips, yakni bersabar, bersyukur, dan ikhlas.”
  2. “Pada dasarnya, dunia ini hanya tempat persinggahan sementara karena kita akan hidup kekal di alam yang berbeda setelah mengalami kematian. Jadi, jangan terlalu risau akan masalah kehidupan di dunia.”
  3. “Jika memberi dengan tangan kanan lebih baik dari pada menggunakan tangan kiri, maka rasa syukur jauh lebih baik dari pada mengeluh.”
  4. “Adakalanya kehidupan itu tidak seindah yang dibayangkan. Namun percayalah, bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan yang diluar batas kemampuan hambaNya.”
  5. “Jangan pernah merasa bahwa dirimu hebat, karena kehebatan dirimu itu tidak ada artinya sama sekali di hadapan Allah SWT.”
  6. “Akan lebih baik lagi jika doa dijadikan pembuka di pagi hari dan menjadi penutup di malam hari.”
  7. “Apabila kamu memiliki dosa sebesar gunung, maka yakinlah bahwa rahmat dan ampunan Allah sebesar alam semesta.”
  8. “Jadikan hijrahmu itu karena Allah semata, karena hal inilah yang akan membuatmu tetap istiqomah meski dihadapkan pada berbagai permasalahan.”
  9. “Allah senantiasa menolong hamba-hambaNya, selama orang tersebut kerap membantu saudaranya yang sedang kesusahan.”
  10. “Bersabar akan membuat dadamu terasa lapang, shalat akan membuat hatimu menjadi lebih tenang, dan berdoalah agar pertolongan segera datang.”
  11. “Dengan mengedepankan hidup sederhana tanpa mencari perhatian orang lain, niscaya hari-harimu akan senantiasa tentram dan bahagia.”
  12. “Teruslah untuk bersabar meski berbagai masalah berat datang silih berganti. Sebab Allah tahu titik terendahmu.”
  13. “Jika kegagalan bisa kamu jadikan sebagai pelajaran, maka bukan tidak mungkin bahwa kamu akan meraih kesuksesan.”
  14. “Sebaiknya jangan pernah mendahului apa yang akan terjadi dengan berkata “tidak mampu, tidak sanggup, dan tidak tahan lagi”, sebelum ada ikhtiar yang menjadikan dirimu mampu menyelesaikan semua itu.”
  15. “Fase lelahnya diganti dengan bahagia, titik diamnya diganti dengan senyuman, usahanya diganti dengan keberhasilan, Insya Allah doamu akan di ijabah pada waktunya.”
  16. “Bercermin itu sangalah penting, sehingga kita bisa tahu siapa diri ini, apa kekurangannya, sebelum memutuskan untuk menilai orang lain.”
  17. “Apabila ada seseorang yang menjatuhkanmu, maka bangkitlah karena Allah. Jangan pernah untuk berputus asa hanya karena ulah manusia. Jangan pernah juga untuk menyerah hanya karena urusan dunia, sebab Allah adalah sebaik-baiknya penolong.”
  18. “Percuma saja memiliki penampilan fisik yang baik, namun hatinya masih munafik. Sebab Allah melihat seorang hamba-Nya dari akhlak dan bukan dari fisiknya.”
  19. “Jangan pernah merasa sedih ketika ketulusanmu tidak dihargai, dan jangan pernah berhenti untuk berbuat kebaikan. Karena ketika kamu mengharapkan pujian dari orang lain, justru sifat itulah yang sangat dibenci oleh Allah.”
  20. “Doa penuh keihklasan yang kamu panjatkan kepada Allah akan merubah sesuatu yang mulanya kamu anggap tidak mungkn, maka bisa mungkin terjadi.”