Example 728x250
Kalteng

Gelar Kegiatan Jumat Curhat, Kapolsek Kapuas Timur Degarkan Keluhan Masyarakat

67
×

Gelar Kegiatan Jumat Curhat, Kapolsek Kapuas Timur Degarkan Keluhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

IMG 20230526 WA0001 1

 

 

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, jum,at (26/05/2023)

 

Kapolsek Kapuas Timur di dampingi personel Polsek Kapuas Timur melaksanakan kegiatan jumat curhat di Desa Anjir Serapat Barat Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas, Mereka datang untuk mendengarkan langsung curhatan dari masyarakat, kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti.

 

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, S.H., M.M. Dalam penjelasannya bahwa program jumat curhat sangat efektif. Sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui

 

“Begitu banyak persoalan di desa yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program jumat curhat kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap desa. Termasuk persoalan kamtibmas,” kata Kapolsek

 

Salah satu contoh kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan di Desa Anjir Serapat Barat Kec. Kapuas Timur kali ini beliau memberikan penyuluhan tentang kamtibmas. Masyarakat juga diberikan kesempatan menyampaikan keluhan-keluhan, terkait gangguan kamtibmas.

 

Masyarakat sendiri sangat merespon baik program jumat curhat. Karena sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka langsung dengan petinggi-petinggi Polsek duduk ngopi bersama dan saling memberikan masukan.(AF22).