Example 728x250
Kalteng

Wujudkan Kamtibmas, Polsek Rakumpit Gelar Jumat Curhat di Mungku Baru

73
×

Wujudkan Kamtibmas, Polsek Rakumpit Gelar Jumat Curhat di Mungku Baru

Sebarkan artikel ini
705fce61 ce08 41e4 81eb 5627bc1c61a1 3

Polresta Palangka Raya – Sebagai salah satu upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang konsudif serta sarana komunikasi dan menjalin kemitraan dengan warganya, Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kembali mengelar kegiatan Jum’at Curhat.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu warung milik warga yang berlokasi di Jalan Padat Karya Km. 70 di Kelurahan Mungku Baru Kecamatan Rakumpit Palangka Raya, Jum’at (26/5/2023) mulai pukul 09.30 WIB tersebut dipimpin oleh kapolsek Rakumpit Iptu Waryoto, S.H., M.H. dan Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Aipda Ropinus.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek menerima saran masukan atau keluhan warga baik terkait pelayanan di Polsek maupun informasi tindak pidana yg terjadi di Wilayah Kecamatan Rakumpit seraya memberikan imbauan Kamtibmas serta sosialisasi tentang Karhuta.

“Salah satu masukan dari warga yakni agar personel Polsek Rakumpit lebih sering bertatap muka dengan masyarakat sehingga lebih mudah untuk berkomunikasi dan agar patroli pada jam-jam rawan kriminalitas lebih di tingkatkan sehingga keamanan wilayah Rakumpit lebih terjaga,” ujarnya.

Kepada warga, Waryoto juga menyampaikan agar jangan ragu untuk menghubungi anggota Bhabinkamtibmas maupun piket SPKT Polsek Rakumpit apabila mengetahui adanya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Kami juga mengajak warga untuk Kembali mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) sebagai salah satu wujud kepedulian warga terhadap situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” tandasnya. (b1b)