Example 728x250
Banten

Ngobrol Santai, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Gandeng Tokoh Muda Desa Binaan.

137
×

Ngobrol Santai, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Gandeng Tokoh Muda Desa Binaan.

Sebarkan artikel ini
IMG 20230527 WA0007

 

Cilegon ~ analisnews.co.id Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan merangkul tokoh pemuda dalam mengedukasi untuk sadar kamtibmas di Desa binaannya. Sabtu (27/05/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah mengatakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu membangun komunikasi dengan berbagai kalangan di masyarakat guna menghadirkan rasa aman di lingkungannya, termasuk salah satunya dengan tokoh pemuda di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan sebagai tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, melalui pelaksanaan patroli sambang ke Desa binaannya tersebut selalu berupaya menggandeng kalangan pemuda sebagai langkah dalam mengantipasi berbagai potensi konflik yang timbul di tengah warga masyarakat, seperti saat duduk dan dialogis dengan Sdr Sukma, salah satu tokoh pemuda di lingkungan kampung Likuru Rt 004/002, Desa Mancak.

Mengajak bersama untuk menjadi generasi sadar kamtibmas dengan cara saling menghimbau dan menyampaikan pesan kamtibmas terhadap para pemuda maupun warga masyarakat lainnya di Desa Mancak, dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan bersama, “Ujar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berpesan melalui para personel Bhabinkamtibmas untuk selalu bisa menjadi motivator terhadap kalangan pemuda di Desa binaannya, sekaligus pemberi solusi dalam berbagai permasalahan yang timbul, sehingga kehadirannya semakin bisa dirasakan di tengah masyarakat, “Pungkasnya.

*(YD~News)*