Example 728x250
BeritaNTT

Cegah Stunting; TPPKK Desa Bone Tasea Adakan Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Untuk Balita Dan Ibu Hamil

191
×

Cegah Stunting; TPPKK Desa Bone Tasea Adakan Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Untuk Balita Dan Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini
Compress 20230602 023114 4131

ANALISNEWS.CO.ID_NTT|Malaka, Pemerintah Desa Bone Tasea Melalui Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Desa, Kecamatam Weliman Kabupaten Malaka NTT mengadakan kegiatan Pemberian makanan tambahan (PMT).

Kegiatan tersebut dilakukan di Kompleks Kantor Desa Bone Tasea Pada Minggu, (30/05/2023).

Blandina Seuk, Ketua Tim penggerak PKK Desa Bone Tasea Kepada Wartawan mengatakanan, Kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) ini akan berlangsung selama 10 hari.

Dikatakannya, Kegiatan pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini bertujuan untuk memberikan makanan kepada balita untuk memenuhi kebutuhan zat gizi, serta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek nilai gizi yang sesuai dengan kekebutuhan.

Untuk kegiatan (PMT) dalam wilayah Desa Bone Tasea, kita punya jumlah saat ini sebanyak, 30 kategori balita, 8 itu Ibu hamil. Jadi jumlah keseluruhan yang masuk Program Pemberian makanan tambahan ini sebanyak 38 orang, Kata Blandina.

Heni Antoneta Benu, S.s, Camat Weliman yang juga sebagai Pj Desa Bone Tasea ketika dikonfirmasi terkait kegiatan PMT ini mengatakan, Kita bersyukur dengan adannya Program Pemberian makanan tambahan ini, semoga bisa mengurangi stunting di Wilayah Bone Tasea.

Saya sebagai Pj Desa sangat mengapresiasi tim penggerak (PKK) Desa Bone Tasea bersama Ibu – Ibu Kader dan bidan Desa yang sudah melaksanakan kegiatan yang ini, Tuturnya.
(Yerem Nahak)