Example 728x250
JambiNasional

Massa Anggota Badan Permusyawaratan Desa di Kerinci Jambi Demo Tuntut Tunjangan Naik

390
×

Massa Anggota Badan Permusyawaratan Desa di Kerinci Jambi Demo Tuntut Tunjangan Naik

Sebarkan artikel ini
20230608 173834

AnalisNews.co.id Jambi. Kerinci. Sejumlah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kerinci menggelar demo di Kantor Bupati Kerinci,Bukit Tengah,Kamis 8 /6/ 2023.

IMG 20230608 WA0021 1

Dalam aksinya, ratusan anggota BPD yang tergabung dalam Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Kerinci itu juga membawa spanduk berisikan tuntutan mereka.

Mulya Satri, dalam orasinya menyampaikan beberapa poin tuntutan, di antaranya meminta kenaikan tunjangan BPD Kabupaten Kerinci.

Selain itu, anggota BPD juga mendesak Inspektorat dan Polres mengaudit dana BUMDes, dana stunting, dana SDGS, serta dana Covid-19 bersumber dari Dana Desa.

Selain itu, mereka juga meminta Bupati menindaklanjuti sesuai peraturan Undang-Undang bagi kepala desa yang tidak memberikan LKPPD tahun anggaran secara tertulis kepada BPD.

Kemudian, tidak melibatkan BPD dakam penetapan APBDes setiap tahun anggaran dan tidak pasa baliho APBDes.

Kita menuntut kenaikan tunjangan, hak dan kewenangan BPD Kabupaten Kerinci karena kami di SK kan oleh Bupati Kerinci,” kata Mulya Satri.

Mulya Satri menyebutkan bahwa BPD Kabupaten Kerinci butuh keadilan dan kepastian peningkatan kapasitas dan kenaikan tunjangan, kedudukan wajib dituangkan dalam peraturan daerah, karena BPD di SK kan oleh Bupati.

“Selama ini kami BPD selalu dicuekin,” ujarnya.
Setelah menggelar aksi di halaman kantor Bupati Kerinci, ratusan anggota BPD itu langsung ditemui oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan langsung melakukan audiensi.(jk)