Example 728x250
Jateng

Pangdam IV / Dipenogoro Berikan Arahan Kepada Anggota dan Persit Kodim 0711 Pemalang

262
×

Pangdam IV / Dipenogoro Berikan Arahan Kepada Anggota dan Persit Kodim 0711 Pemalang

Sebarkan artikel ini
IMG 20230608 WA0060 1

Pemalang – Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono bersama Ketua Persit KCK Daerah PD IV/Diponegoro Ny. Widi Prasetijono mengunjungi Kodim 0711/Pemalang, Kamis (8/6/2023).

Dalam kunjungannya Pangdam IV/Diponegoro didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., Asintel Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Asops Kolonel Inf Horasman Pakpahan, S.I.P., Aspers Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P., M.Si., Aslog Kolonel Czi Zulhadrie, S. Mara, Aster Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., dan Dan Brigif 4 /Dewa Ratna Kolonel Inf Agus Gunarto, S.H.

Kedatangan Pangdam IV/Diponegoro beserta rombongan di Kodim 0711/Pemalang ini disambut langsung oleh Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama Ketua Persit KCK Cab XXI Ny. Ade Afri Verdaniex.

Tak hanya itu, kegiatan juga di hadiri seperti unsur Forkopimda Pemalang, Dansatradar 214/Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S,S.I.T, M.I.Pol., Kasdim Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd, Kasi intel Korem 071/Wk Mayor Inf Dimas Kurniawan, Wakapolres Pemalang Kompol Gunawan Wibisono, S, Kom, SIK, MH., dan para Perwira Kodim 0711/Pemalang serta menerima Jajar Kehormatan oleh Jaga Kesatrian Kodim 0711/Pemalang.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono kepada anggota Kodim 0711/Pemalang baik militer maupun PNS dan anggota Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang, dalam arahannya.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono mengatakan, Prajurit Kodam IV/Dip yang dicintai dan mencintai rakyat.

Sebagai solusi dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat dan ciptakan kepercayaan masyarakat terhadap Kodam IV/Dip dan jaga pola makan serta pola hidup yang sehat, laksanakan olahraga secara rutin sesuai kemampuan

Menurut Pangda, keberadaan dan kehadiran ibu – ibu sangat penting sebagai istri dan suami prajurit, terapkan prinsip keluarga yang dijiwai rasa saling asah, asih dan asuh serta mampu mengatur waktu untuk anak – anak maupun organisasi. Sehingga tidak ada yang dikorbankan, Persit harus berbuat yang terbaik untuk keluarga, organisasi dan satuan.

“Dukung penuh suami selalu memberikan dorongan dan motivasi yang positif untuk karir suami dengan membantu suami dengan menjaga penampilan.

Motivasi suami agar selalu belajar dan terus mengembangkan kemampuan, memberikan solusi untuk memecahkan permasalahan dan bukan malah sebaliknya. Sehingga antara suami dan istri terjalin silaturahmi yang baik”, tuturnya.

Bijak dan cerdas dalam bermedsos antara lain dengan hindari mengupload segala bentuk kegiatan latihan, jangan termakan berita hoax. Selalu merujuk pada sumber informasi yang valid, dilarang komplain dan memberikan opini tentang kebijakan pemerintah/pimpinan, lindungi privasi anda, keluarga, rekan dan satuan.

Pangdam juga menekankan agar selalu waspada dengan segala jenis permintaan menggunakan nomor HP melalui pesan singkat, SMS, whatsapp maupun akun medsos lainnya. Melaksanakan kroscek apabila ada pesan yang mencurigakan kepada rekan – rekan prajurit, dan melaporkan kepada pimpinan.

Apabila mendapat pesan yang mengarah kepada hal-hal yang merugikan atau mencurigakan dan memahami modus hacker yang melakukan aksi pembajakan melalui informasi/berita di medsos.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024, Pangdam mengatakan. ” Tetap mengutamakan netralitas dan berperan mengantisipasi terjadinya konflik dengan cara deteksi dini dan cegah dini. ”

Kemudian melaksanakan pengamanan dalam penanganan pelanggaran Pemilu, sebagai pengawas dan pengingat dalam pelanggaran yang terjadi.

Usai memberikan pengarahannya, Pangdam juga menekankan agar selalu menjaga Netralitas TNI, Hati-hati dalam penggunaan Medsos.

Perkokoh soliditas internal TNI maupun dengan Polri/Pemda/Kementerian lembaga, berhenti arogansi prajurit, TNI tegas namun humanis dan Jaga diri serta keluarga siapkan masa depan dengan sebaik-baiknya. Pungkas Pangdam