Example 728x250
Jabar

SNKB Bantu Anak Putus Sekolah Raih Kesetaraan Pentingnya Pendidikan

433
×

SNKB Bantu Anak Putus Sekolah Raih Kesetaraan Pentingnya Pendidikan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230608 WA0004 1

AnalisNews, Kota Bekasi – Solidaritas Nasional Kebhinekaan Bersatu (SNKB) terus aktif melaksanakan berbagai program kerja yang menyentuh langsung ke masyarakat yaitu membantu anak-anak yang putus sekolah.

Hal ini dilakukan Sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan perbaikan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pendidikan, jadi organisasi SNKB melalui yayasan binaannya, merekrut, menampung, membina anak-anak yang putus sekolah agar bisa dikaryakan menjadi pelaku usaha, sehingga menciptakan lapangan kerja bagi mereka nantinya,” ujar Ketum DPP SNKB Ustadz Bram Azhar Belutowe, saat kunjungan langsung bertemu salah seorang Mahasiswa putus kuliahnya, di Kampung. Makasar Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (7/5/2023).

IMG 20230608 WA0054

Menurut Ustadz Bram, Pendidikan bagi kita sebagai orang timur adalah suatu kebanggaan bagi orang tua dan keluarga kita menjadi seorang sarjana, maka teruskan kuliahnya sampai selasai,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Satilan Ruslan selaku Pendiri yayasan mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk memberikan dukungan financial ataupun yang lainnya terhadap anak-anak binaan yayasan kami, karena pendidikan mereka adalah tanggung jawab kita bersama,” jelasnya kepada awak media sembari memperkenalkan Salah seorang mahasiswa yang putus kuliah.

IMG 20230608 WA0053

Masih kata Cak Ruslan, Mudah-mudahan kehadiran teman-teman media bisa membantu untuk menyampaikan informasi kepada instansi terkait mengenai keberadaan yayasan kami dalam membantu adik-adik kita yang putus sekolah dan yang tidak mempunyai pekerjaan bisa bekerja sehingga mereka tidak terlantar lagi,” harapnya.

Sementara itu, Victor Salah seorang mahasiswa putus kuliah dari Kampus Perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta mengucapkan terimakasih kepada Cak Ruslan yang memberikan fasilitas untuk menampung dirinya bisa dipekerjakan dan dipercaya menjadi karyawan dikediaman nya.

Saat disinggung mengenai putusnya kuliah, ia menuturkan karena persoalan ekonomi yang menimpa keluarga sehingga tidak bisa meneruskan kuliahnya, lanjut ia berharap semoga ada orang baik yang memperhatikannya untuk bisa kuliah kembali,” ungkap Victor.

Pewarta : Haris