Example 728x250
Jateng

MTs Negeri 1 Pemalang Umumkan Kelulusan dan Penyerahan Peserta Didik Kelas IX Kepada Orang Tua Murid

169
×

MTs Negeri 1 Pemalang Umumkan Kelulusan dan Penyerahan Peserta Didik Kelas IX Kepada Orang Tua Murid

Sebarkan artikel ini
IMG 20230609 WA0020 1

Pemalang, analisnews.co.id – Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Pemalang mengumumkan kelulusan dan penyerahan 400 peserta didik kelas IX kepada orang tua/wali murid. Pada Kamis (8/6/2023).

Selain wali murid kelas 9 dan komite sekolah, acara tersebut di hadiri Camat Pemalang Drs. Sis Muhammad M di Gedung Serbaguna, Jalan Jendral Soedirman Timur, Pemalang.

Acara dibuka dengan sajian Tari Gambyong oleh empat siswi kelas 9 MTs Negeri 1 Pemalang secara lemah gemulai mengenakan pakai adat.

Tiga siswa siswi lulusan terbaik MTs Negeri 1 Pemalang, yang diumumkan pada Bulan 8 Juni 2023, diantaranya:
1. Juara 1 dari kelas IX.1,
Nama Brilliant Valen Pranadipta, Putri dari Bambang Asmoro Susanto/Ersinibgsih.
2. Juara 2 dari kelas IX. 3,
Nama Balqis Tsuraya Muntaz,
Putri dari Ma’mun Murod/Erlin Ratnawati.
3. Juara 3 dari kelas IX. 3,
Nama Rohmatus Sania Anwar,
Putri dari Jaelani/Mutlaq Aminatun.

H. Sudarmanto, S.Pd., M.Si., selaku Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Pemalang menyampaikan bahwa siswa yang dititipkan pada sekolah merupakan tanggung jawabnya, namun demikian selaku orangtua juga punya kewenangan mendidik selama anak-anak di rumah.

“Kami bangga telah dipercaya oleh sekian banyak orang tua untuk mendidik anak anak yang berbakat dan bertaqwa. Kami menyampaikan terimakasih kepada para orang tua siswa,” ungkapnya.

Ahmad Faridi, S.H.I., selaku Kabid Pendidikan Madrasah Jawa Tengah, menyampaikan InsyaAllah semua lulus dengan baik dan mulai nanti sore bukan lagi siswa MTs N 1 Pemalang. Menurutnya, sejak tahun 1990 sudah mendengar popularitas Madrasah tersebut.

“Alhamdulillah MTs N 1 Pemalang, tahun lalu saya dengar satu diantara gurunya juara pertama lomba seni beladiri tingkat nasional. Jadi jangan khawatir masalah keamanan di madrasah ini. Saya berterima kasih kepada peran komite sekolah atas semua peran sertanya,” ungkapnya.

Disampaikan juga rasa keperihatinanya, atas perkembangan internet. “Kita sedih renggangnya komonikasi antara orangtua dan anak-anak. Anak anak yang pulang sekolah, biasanya langsung masuk kamar. Keluar kamar kalau ke toilet dan ambil makanan. Di kamar hanya bermain hand phone,” papar Ahmad Faridi mengakhiri sambutanya.

Sambutan dan pengumuman kelulusan serta pengumuman siswa siswi terbaik, selesai digelar pada pukul 12.00 Wib. Diakhiri dengan foto bersama.