Example 728x250
Kalteng

Polsek Permata Kecubung Monitoring Permasalahan Warga Desa Kenawan Dengan PT. MMAL

74
×

Polsek Permata Kecubung Monitoring Permasalahan Warga Desa Kenawan Dengan PT. MMAL

Sebarkan artikel ini
IMG 20230610 WA00091

Analisnews.co.id – Polres Sukamara – Dengan dipimpin oleh Kapolsek Permata Kecubung Ipda Priyoko S.Pd, S.IP. personil gabungaan dari Polsek Permata Kecubung dan Polres Sukamara bersama dengan pemerintah desa Kenawan melakukan kegiatan pengecekan ke lokasi yang merupakan tempat keberadaan makam keluarga dari beberapa keluarga di desa Kenawan yang mengalami kerusakan karena pekerjaan pembukaan lahan yang diduga dilakukan oleh PT. MMaL di Desa Kenawan Kec. Permata Kecubung Kab. Sukamara, Kalteng. Jumat (09/06/2023).

Dalam permasalahan tersebut dari pemerintah desa sudah melakukan sebanyak dua kali mediasi terhadap para keluarga yang masih merupakan keturunan dari almarhum yang berada dalam lokasi makam tersebut, namun dalam mediasi belum menghasilkan kesepakatan. Menurut Kades Kenawan melalui Sekdes Ibu Rika mengatakan bahwa masih ada jadwal mediasi satu kali lagi di tingkat desa yang diharapkan akan menumukan hasil kesepakatan bersama.

Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban, anggota Polsek Permata kecubung Bhabinkamtibmas Desa Kenawan Briptu Suhardino ikut dalam kegiatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada warga Kenawan khususnya keluarga yang ada kaitannya dengan makam untuk tetap tenang dan menyelesaikan permasalahan tersebut sesuai dengan alur penyelesaian masalah yang sudah dijadwalkan pemerintah desa, serta tidak melibatkan pihak-pihak yang tidak ada keterkaitan dengan masalah tersebut dengan maksud-maksud tertentu.

“Hingga saat ini situasi dalam keadaan kondusif, warga desa Kenawan yang merupakan keluarga almarhum dari 13 makam tersebut berharap ada penyelesaian yang baik dan kami juga berkordinasi dengan perusahaan agar bisa memperhatikan keluhaan warga disekitar area kerja perusahaan PT. MMaL terutama menyangkut permasalahan yang sudah terjadi tersebut” ungkap Kapolsek.(SW)