Example 728x250
Gorontalo

Kakanwil Heni Susila Wardoyo Ikuti Secara Virtual Konsultasi Publik RPerpres Stranas Bisnis dan HAM

101
×

Kakanwil Heni Susila Wardoyo Ikuti Secara Virtual Konsultasi Publik RPerpres Stranas Bisnis dan HAM

Sebarkan artikel ini
IMG 20230713 WA0003 1

Gorontalo, (Analisnews.co.id) – Draft Strategi Nasional Bisnis dan HAM (Stranas BHAM) direncanakan akan menjadi Peraturan Presiden. Saat ini, proses tersebut telah memasuki PAK (Panitia Antar Kementerian) dengan Kementerian/Lembaga terkait.

Diharapkan, draft tersebut dapat diselesaikan pada bulan Agustus 2023 dan selanjutnya dapat diserahkan ke Sekretariat Negara untuk disahkan menjadi Peraturan Presiden.

Sebagai salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia, provinsi Jawa Timur telah membentuk dan mengukuhkan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM (GTD BHAM) pada bulan Juli 2022 dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

IMG 20230713 WA0002 3
kegiatan dihadiri langsung Kakanwil Jawa Timur dan secara virtual Kakanwil seluruh Indonesia. Kamis (13/07/2023).

Untuk mensosialisasikan proses penyusunan draft Stranas BHAM dan rencana ke depan terkait Perpres Stranas BHAM, Ditjen HAM bekerja sama dengan United Nations Development Program (UNDP) mengadakan konsultasi publik di Surabaya, Jawa Timur. Kamis (13/07/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Surabaya ini dihadiri langsung Direktur Jenderal HAM, Dr. Dhahana Putra sekaligus memberikan sambutan kunci.

Selain itu kegiatan dihadiri langsung Kakanwil Jawa Timur dan secara virtual Kakanwil seluruh Indonesia. Untuk Kanwil Kemenkumham Gorontalo sendiri turut hadir Kakanwil Heni Susila Wardoyo didampingi Kabid HAM dan Kasubbid Pemajuan HAM bertempat di ruang rapat kakanwil.