Example 728x250
Jateng

Rumor Sekda Pemalang Akan Dilantik Besok Pagi, Ini Penjelasan Heriyanto

239
×

Rumor Sekda Pemalang Akan Dilantik Besok Pagi, Ini Penjelasan Heriyanto

Sebarkan artikel ini
1695029735687 scaled

Pemalang, analisnews.co.id – Bermunculan rumor bahwa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang akan di isi oleh Heriyanto selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Kabar pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda Kabupaten Pemalang, rencananya akan dilaksanakan besok pagi, Selasa (19/9/2023) di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kawasan Pendopo Bupati Pemalang, Jawa Tengah.

Saat dikonfirmasi, Heriyanto membenarkan kalau dirinya terpilih menjadi Sekda Kabupaten Pemalang, dan akan secepatnya dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah.

“Benar saya ditugaskan menjadi Sekda Kabupaten Pemalang. Mohon doa restu agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata Heriyanto, dikutip dari media Serayu News, Senin (18/9/2023).

Sebelumnya, di tetapkan 3 nama calon yang lolos seleksi Sekda Kabupaten Pemalang, yakni Moh Sidik (Pj Sekda dan Kepala Disnaker Pemalang), Mu’minun (Kepala Dishub Pemalang), dan Heriyanto (Kepala Disnaker Purbalingga). Tiga nama tersebut diajukan ke gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Heriyanto sendiri merupakan kelahiran Pemalang yang sebelumnya meniti karier sebagai tenaga pendidik serta pejabat struktural di Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu, dalam keterangan pemberitaan tersebut, Sekda Purbalingga Herny Sulasti, membenarkan bahwa Heriyanto telah terpilih sebagai Sekda Pemalang. Adapun jabatan Kepala Disnaker yang kosong sementara akan diisi oleh pelaksana tugas (plt).

“Hingga saat dilakukan seleksi terbuka, jabatan tersebut nantinya akan diisi oleh plt. Siapa plt-nya nanti, kami masih membahas dan sedang dirapatkan,” Pungkasnya.