Example 728x250
JakartaNasionalTerkini

BINUS UNIVERSITY Luncurkan Program Revolusioner yang Bertajuk “How AI Transform The World”

148
×

BINUS UNIVERSITY Luncurkan Program Revolusioner yang Bertajuk “How AI Transform The World”

Sebarkan artikel ini
IMG 20230919 001938

Analisnews.co.id, JAKARTA, — Di era serba digital ini, kehidupan sehari-hari manusia tak pernah lepas dari peranan teknologi. Terutama dengan kehadiran teknologi Artificial Intelligence yang mempermudah segala aktivitas manusia.

Saat ini, semakin maraknya industri yang mengembangkan dan memanfaatkan teknologi AI dalam berbagai kegiatan usahanya baik di sektor Keuangan & Perbankan, Kesehatan, Transportasi, Keamanan serta tidak terlepas di sektor Pendidikan.

Melihat fenomena tersebut tentunya terdapat beberapa tantangan agar Indonesia dapat menguasai teknologi AI ini ke depannya, salah satu tantangannya adalah kurangnya talenta dalam pengembangan dan penerapan teknologi AI. Dengan kurangnya talenta yang memiliki kemampuan yang baik dalam mengembangkan teknologi AI, maka ke depannya Indonesia hanya akan menjadi pasar bagi teknologi AI yang dikembangkan oleh negara lain. Oleh karenanya dituntut para generasi muda harus mampu mengambil peran dan beradaptasi secara cepat agar memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi era teknologi baru ini.

IMG 20230919 002004

Memahami hal tersebut, BINUS UNIVERSITY dengan bangga mengumumkan peluncuran program revolusioner yang bertajuk “How AI Transform The World” sebuah acara yang didedikasikan untuk menjelajahi kekuatan transformasional Artificial Intelligence (AI). Acara ini akan menghadirkan para ahli industri, akademisi, mahasiswa, dan penggemar AI untuk membahas masa depan AI dan potensinya untuk mengubah hidup kita.

Artificial Intelligence, atau yang sering disebut AI, sedang muncul sebagai teknologi dengan potensi besar untuk mendefinisikan ulang cara kita hidup dan bekerja. AI mencakup program komputer yang dirancang untuk meniru kecerdasan manusia, termasuk pemikiran logis, pengambilan keputusan, dan lainnya. Di dunia pendidikan, AI telah terbukti menjadi alat berharga, memungkinkan pembelajar untuk mengambil kendali atas pendidikan mereka dan memupuk kemandirian.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan negara, dan sebagai bagian dari komitmen ini, kami bangga memperkenalkan Program Artificial Intelligence kami di BINUS @Kemanggisan.

IMG20230916101254 scaled

Program ini sangat relevan, mengingat permintaan pekerjaan yang tinggi dan peluang yang menjanjikan, terutama di area metropolitan Jakarta. Program Artificial Intelligence kami dirancang untuk mahasiswa yang ingin memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang teknologi yang berkembang pesat.

Sorotan dari acara peluncuran program adalah Techno Talk dengan tema ” How AI Transform The World ” Kami berhormat dapat mengundang pembicara terkemuka, yakni:

Prof. Dr. Ir. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom., IPM. (Professor of Artificial Intelligence – BINUS UNIVERSITY)
Dr. Ir. Hedi M. Idris, M.Sc (Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika)
Karol Danutama (Vice President of Engineering – Datasaur.ai)

Para ahli ini akan berbagi wawasan yang sangat berharga tentang dunia AI dan membahas keunggulan Program Kecerdasan Buatan yang ditawarkan oleh BINUS UNIVERSITY.

IMG20230916102210 scaled

“Sebagai Perguruan Tinggi Indonesia yang mengedepankan teknologi dalam setiap journey BINUSIAN, kami sangat bangga meluncurkan Program Artificial Intelligence ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk menjawab tantangan teknologi masa kini. Kami percaya program ini akan menyiapkan BINUSIAN untuk masa depan yang penuh peluang dalam dunia teknologi.” Ungkap Rektor BINUS UNIVERSITY, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA., ldalam kata sambutannya.

Selain itu, Ketua Program Studi Computer Science, Dr. Ir. Derwin Suhartono, S.Kom., MTI, juga menyampaikan bahwa Program Artificial Intelligence ini merupakan langkah luar biasa dalam menjembatani kesenjangan antara ilmu pengetahuan dan praktik di dunia AI.

“Kami bersemangat untuk melihat dampak positif yang akan dihasilkan oleh para lulusan program ini.” Ungkap Dr. Derwin

Dengan beragam pengetahuan dan wawasan yang akan dibagikan, kami yakin para peserta akan meninggalkan acara ini dengan pemahaman yang lebih dalam tentang AI dan potensinya untuk membentuk masa depan kita bersama.(Shanty Rd)