Example 728x250
Kalteng

Polres Sukamara Dan Koramil 1014-06/Skm Bersinergi Dalam Keterlibatannya Sebagai Instruktur Pada Kegiatan Diklatsar Satlinmas Tahun 2023

68
×

Polres Sukamara Dan Koramil 1014-06/Skm Bersinergi Dalam Keterlibatannya Sebagai Instruktur Pada Kegiatan Diklatsar Satlinmas Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 11 21 at 17.15.34

Analisnews.co.id – Perwakilan anggota Polres Sukamara dan Koramil 1014-06/Skm menjadi bagian penting dalam pelaksanaan Diklatsar Satlinmas di Kabupaten Sukamara tahun 2023. Mereka bertindak sebagai instruktur yang memberikan pelatihan teori dan praktik kepada peserta mengenai PBB dasar, pengamanan TPS, dan teknik dasar bela diri. Pelatihan ini menjadi langkah strategis dalam mempersiapkan para peserta menghadapi pemilu serentak tahun 2024. Selasa (21/11/2023) siang.

Para instruktur berdedikasi memberikan pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip PBB dasar kepada peserta. Pelatihan teori dengan diskusi interaktif dan pemaparan materi yang komprehensif, memudahkan peserta untuk memahami prinsip-prinsip yang disampaikan pada kegiatan yang berlangsung di Balai Pelatihan Guru (BPG) sukamara ini. Sementara itu, pada aspek pengamanan TPS, peserta dibimbing untuk cermat dan profesional. Hal ini krusial dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara nanti.

Selain itu, teknik dasar bela diri juga turut menjadi perhatian serius dalam Diklatsar ini. Peserta diajarkan keterampilan dasar untuk melindungi diri maupun orang lain, menjadikan mereka lebih siap menghadapi potensi situasi yang memerlukan tindakan bela diri selama masa pemilu. Pelatihan ini bukan hanya memperkuat kapabilitas fisik, tetapi juga membentuk mental yang tangguh di tengah-tengah tanggung jawab yang diemban oleh para satlinmas.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna, S.H., S.I.K., M.H. di tempat berbeda berkata, “Dengan adanya Diklatsar Satlinmas ini, diharapkan para peserta dapat menjadi garda terdepan yang handal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilu serentak tahun 2024. Keterlibatan aktif anggota Polres Sukamara dan Koramil 1014-06/Skm sebagai instruktur menjadi landasan kuat bagi kesuksesan pelatihan ini serta meningkatkan kualitas kesiapsiagaan para satlinmas di Kabupaten Sukamara” ujarnya. (BAZ)