Example 728x250
Jatim

Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo Launching CPP Tahap Pertama Tahun 2024

340
×

Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo Launching CPP Tahap Pertama Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20240202 213316

AnalisNews.co.id, Sumenep – Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo didampingi istri tercinta Nia Kurnia Fauzi meluncurkan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap pertama di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (01/02/2024).

Acara peluncuran CPP tahun 2024 tahap pertama dihadiri Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, Bunda Paud Kabupaten, Nia Kurnia Fauzi, Sekdakab Ir Edy Rasyadi, MSi, Kadis KPP, Arif Firmanto, STP, MSi.

Selain itu juga turut hadir Camat Batuan, Guntur Abi Sofyan, S.STP, MSI, Kepala Bulog Cabang Madura, Kuswandi bersama jajaran, Forkopimka Batuan dan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Batuan.

Bupati, H. Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan pemerintah menyalurkan CPP tahap pertama 2024, berupa bantuan pangan kepada masyarakat penerima dalam rangka mengurangi beban pengeluaran.

“Bantuan ini juga merupakan komitmen pemerintah dalam mendukung ketersediaan pangan yang cukup untuk masyarakat Sumenep,” ungkap, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo juga menegaskan kepada penerima bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) untuk dapatnya memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami berharap penerima bantuan CPP tahap pertama 2024 ini jangan sampai dijual. Ini untuk dikomsumsi sehari-hari. Semoga kegiatan hari ini bermanfaat,” tegas Bupati, H. Achmad Fauzi Wongsojudo.

Berdasarkan data, penerima bantuan CPP Pemerintah Kabupaten Sumenep tahap pertama tiga bulan tahun 2024 ini, sebanyak 124.557 penerima bantuan pangan.

Selanjutnya, H. Achmad Fauzi Wongsojudo yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sumenep, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung terselenggaranya acara kegiatan ini.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada Bulog yang telah dan selalu berkolaborasi dengan Pemkab Sumenep dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumenep,” lanjut, Bupati yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sumenep.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep, Arif Firmanto, STP, MSi menuturkan bahwa seluruh desa di 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep akan mendapatkan program CPP.

“Untuk Kecamatan Batuan sebanyak 1.270 penerima, khusus Desa Torbang sebanyak 245 keluarga. Sedangkan Kalianget Barat 1.140 keluarga dari total keseluruhan 4.921 se-Kecamatan Kalianget,” kata, Kadis DKPP Sumenep, Arif Firmanto, STP, MSi, 

Lanjut Kadis DKPP yang juga menjabat Plt Kepala BPSDM Sumenep itu, menambahkan untuk jumlah penerima sudah ditegaskan oleh Kepala Bappenas berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Menteri/Kepala lembaga.

“Sasarannya adalah untuk keluarga kurang mampu. Dan proses penyalurannya, kita melibatkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (deav)